Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Cuaca Kalsel Hari Ini, 11 Wilayah Waspada Hujan Disertai Petir Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK

Siap Perjuangkan Anggaran, Komisi IV DPRD Kalsel Pantau Venue Porprov di HSS

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 19:07 WIB

Siap Perjuangkan Anggaran, Komisi IV DPRD Kalsel Pantau Venue Porprov di HSS

Komisi IV DPRD Kalsel memantau venue yang disiapkan untuk Poprov Kalsel 2022. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel bakal digelar 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Untuk memastikan kesiapan itu, DPRD Kalsel berinisiatif memantau persiapan Porprov ke -11 yang diselenggarakan di Kabupaten HSS.

“Ini jadi bagian kami untuk memperjuangkan anggaran penyelenggaraan Porprov ke 11 supaya sukses digelar,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel H Iberahim Noor pulang kunjungan kerja.

Dia mengatakan, kunjungan kerja ke lokasi Porprov merupakan tindak lanjut dari rapat dengan pendapat dengan Bupati HSS. Pihaknya (Bupati HSS) meminta DPRD Kalsel bisa membantu usulan anggaran supaya penyelenggaraan acara tersebut bisa sukses digelar.

Kedatangan rombongan komisi IV disambut langsung oleh Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsad S. AP di pendopo rumah dinas wakil bupati sebelum berangkat menuju komplek olahraga Stadion Ganda di Tibung Raya.

Syamsuri Arsad menyampaikan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan dari komisi IV ke kabupaten HSS. “Kita seperti kontak batin,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi setempat memastikan dukungan penuh 38 cabang olahraga yang diusulkan dipertandingkan pada Porprov ke 11 tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten HSS.

“Pelaksanaan Porprov 2022 inikan tinggal sekitar satu tahun lima bulan lagi. Sementara kita memahami bersama venue-venue masih 50 persen baru siap di tempat penyelenggaraan,” ujar Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi.

Untuk menindaklanjuti segala macam persiapan Porprov 2022 ini, ujar dia, Dispora Kalsel memfasilitasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi dan KONI Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) melakukan pertemuan hari ini di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

“Kita bekerjasama dengan KONI HSS sebagai tuan rumah dan KONI Kalsel sebagai penyelenggara, kita pastikan seluruhnya akan didukung APBD provinsi,” papar Fitri.

Menurut dia, kendala dalam pelaksanaan Porprov kali ini memang tidak bisa dipisahkan adanya pandemi Covid-19 ini yang sudah mempengaruhi segala tatanan, termasuk pendapatan atau APBD provinsi.

“Tidak hanya kegiatan yang terpaksa banyak dilakukan penundaan, tapi juga pendapatan APBD kita turun drastis, intinya Pemprov berupaya sport 100 persen penyelenggaraan Porprov ini sukses dengan segala keterbatasan yang ada,” tuturnya.

Terkait 38 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porprov 2022 ini, Fitri menyatakan hal tersebut sesuai keputusan pada rapat KONI Provinsi Kalsel yang diusulkan.

“Inikan tergantung tuan rumah dalam hal ini KONI HSS yang menentukan itu dengan dana yang ada, tentunya setelah rekapitulasi data dan kebutuhan semua cabang olahraga,” terang Fitri.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kalsel

Mensos Rombak DTKS, Dewan Kalsel Buka Suara
apahabar.com

DPRD Kalsel

Guru Dibogem Mentah Siswa, DPRD Kalsel Sorot Pendidikan Karakter
apahabar.com

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Dorong Perbankan Konsisten Terapkan Relaksasi Kredit
apahabar.com

DPRD Kalsel

Tak Lama Lagi DPRD Kalsel Rampungkan Raperda Pemberdayaan Desa Wisata
reses

DPRD Kalsel

Reses di Bulan Ramadan, Paman Yani Sapa Masyarakat Segumba Tanbu
DPRD Kalsel mengikuti peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 25. Foto-Istimewa

DPRD Kalsel

Peringati HLUN ke 25, Bang Dhin Ajak Hormati Orang yang Lebih Tua
apahabar.com

DPRD Kalsel

Lahan Pertanian Kalsel Terus Menyusut, DPRD Siapkan Siasat
apahabar.com

DPRD Kalsel

Kerja Sama Jamkrida dan Pemkab Tanbu Jadi Angin Segar untuk UMKM
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com