Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis Perkelahian di Lapo S Parman Banjarmasin, Seorang Pemuda Tertusuk

Singkirkan Portugal, Belgia Tantang Italia di Perempat Final

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 07:07 WITA

Singkirkan Portugal, Belgia Tantang Italia di Perempat Final

Thorgan Hazard melepaskan tendangan berujung gol ke gawang Portugal. Foto-Getty Images/Marcelo Del Pozo via Detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Belgia sukses melaju ke babak perempat final Euro 2020 setelah menang tipis 1-0 atas Portugal di babak 16 besar, Senin (28/6) dini hari WIB.

Melansir Antara, Gol tunggal yang dicetak Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan 1-0 yang dibukukan Belgia atas Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Dengan demikian, Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu Italia yang sudah lebih dulu melangkah setelah melewati hadangan Austria, demikian catatan laman resmi UEFA.

Portugal sebetulnya tampil lebih agresif sejak sepak mula dan melancarkan beberapa serangan berbahaya, termasuk pada menit keenam saat Diogo Jota menerima umpan kiriman Renato Sanches, sayang tembakan penyerang Liverpool itu masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus dari situasi tendangan bebas dan Cristiano Ronaldo mampu mengeksekusinya dengan baik, tetapi kiper Thibaut Courtois bereaksi sama baiknya demi menyelamatkan gawang Belgia.

Belgia perlahan-lahan mulai mampu membangun serangan yang lebih baik dan nyaris memimpin pada menit ke-37 saat Thomas Meunier melepaskan tembakan melengkung sayang bola masih bisa melenceng di sisi kiri gawang kiper Rui Patricio.

Lima menit berselang, kebuntuan akhirnya pecah ketika Thorgan Hazard menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik yang cukup untuk memperdaya Patricio dan membuka keunggulan Belgia.

Tertinggal satu gol Portugal lebih agresif membangun serangan di babak kedua hingga Ronaldo mampu mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti Belgia pada menit ke-59, sayang penyelesaian Jota masih melambung terlalu tinggi dari sasaran.

Dua menit berselang Joao Felix, yang masuk menggantikan Joao Moutinho, mampu menyambut umpan silang Sanches, sayang sundulannya masih bisa diamankan oleh Courtois.

Di ujung lapangan yang berlawanan, Thorgan Hazard mengirim umpan silang yang disambut Romelu Lukaku, tetapi tembakan voli penyerang Inter Milan itu belum menemui sasaran.

Portugal terus melancarkan serangan dan pada menit ke-82 sepak pojok Bruno Fernandes bisa disambut oleh Ruben Dias dengan tandukan tajam, tetapi Courtois bereaksi sigap mementahkan bola di mulut gawang Belgia.

Semenit berselang, Portugal nyaris menyamakan kedudukan saat Raphael Guerreiro melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sudah tak mampu dijangkau oleh Courtois, tetapi bola berakhir membentur tiang gawang.

Courtois terus memperlihatkan penampilan gemilangnya dengan kecermatannya merebut bola umpan sundulan Ronaldo yang nyaris disambar oleh Andre Silva pada menit ke-88.

Tepat di pengujung injury time, Portugal memperoleh satu kesempatan lagi setelah mematahkan serangan balik lawannya, sayang tembakan Felix masih melenceng di sisi gawang Courtois, memastikan skor 1-0 bagi Belgia bertahan.

Sementara Belgia melanjutkan langkah mereka ke perempat final menghadapi Italia, Portugal harus pulang lebih awal dari turnamen.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tim Biliar Kalsel Bakal TC ke Filipina
apahabar.com

Sport

Rivaldo Bicara Duet Messi-Ronaldo di Juventus, Akan Ada ‘Ledakan’
apahabar.com

Sport

Para ‘Zoro’ Tapin Kuasai Kejurprov Anggar Kalsel
apahabar.com

Sport

Djanur Ungkap PR yang Harus Dibenahi Selama TC di Bandung
Dustin Poirier

Sport

Hebat! Dustin Poirier Petarung Pertama TKO Conor McGregor
apahabar.com

Sport

Tinggal Selangkah Greysia/Apriyani Juarai Malaysia Master 2019
apahabar.com

Sport

Barca Tak Perlu Messi untuk Permalukan Getafe
apahabar.com

Sport

Frans Ungkap Rahasia Martapura FC Lolos ke Babak 8 Besar Liga 2
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com