BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Sinovac Disebut Efektif Lawan Corona Varian Delta

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Juni 2021 - 11:28 WITA

Sinovac Disebut Efektif Lawan Corona Varian Delta

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Sinovac disebut efektif melawan virus Corona varian Delta. Begitu kata produsen vaksin China tersebut.

“Vaksin ini memang tidak 100 persen memberikan perlindungan namun tetap bisa efekfif mencegah keparahan dan kematian,” tulis perusahaan tersebut seperti dilansir detikcom yang mengutip media China Global Times, Sabtu (26/6).

Wei Sheng, seorang profesor di Sekolah Kesehatan Masyarakat Tongji Medical College, Universitas Sains dan Teknologi Huazhong mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CCTV bahwa menurut hasil uji coba terbaru, vaksin yang diberikan secara luas termasuk vaksin Sinovac masih efektif melawan varian Delta.

Hal tersebut, katanya, terlihat dari pengalaman pencegahan dan pengendalian epidemi Corona di Guangzhou, Provinsi Guangdong China Selatan. Risiko penyakit parah sangat berkurang dibandingkan dengan mereka yang belum divaksinasi.

“Ini menunjukkan vaksin bersifat protektif,” kata Wei.

Sejauh ini, mayoritas program vaksinasi di Indonesia menggunakan vaksin Sinovac yang didapatkan melalui skema bilateral dengan China.

Dalam uji klinis fase 3 yang dilakukan di Indonesia, vaksin Sinovac memiliki efikasi 65 persen. Studi yang dilakukan Kementerian Kesehatan juga menyatakan vaksin Sinovac efektif mengurangi gejala berat pada tenaga kesehatan hingga 94 persen.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres, Akses Jalan Tetap Dibuka
apahabar.com

Nasional

Pilkada Serentak 2020, ASN Diperingatkan Tak Terima Suap
apahabar.com

Nasional

Ini Daftar Ilmuwan Wanita Tanpa Tanda Jasa

Nasional

Tes PCR Masih Bisa Kenali Mutasi Corona B117
apahabar.com

Nasional

Pembebasan Ba’asyir Ditangguhkan, Apa Kata Yusril
apahabar.com

Nasional

Indonesia Diterpa 2.059 Bencana Alam dari Januari hingga 20 September

Nasional

Prakiraan Cuaca Hari ini: Kalsel Waspada Hujan Disertai Angin Kencang
Pangeran Khairul Saleh

Nasional

Gisel Tersangka Video Syur, Pangeran Khairul Saleh Buka UU Pornografi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com