Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Suhu Udara di Kanada Meninggi, Capai 46,6 Derajat Celcius

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 19:17 WITA

Suhu Udara di Kanada Meninggi, Capai 46,6 Derajat Celcius

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, OTTAWA – Suhu udara di Kanada meningkat hingga mencapai 46,6 derajat celcius. Kubah panas disebut menyelimuti wilayah Kanada bagian barat dan wilayah Pasifik Amerika Serikat (AS) bagian barat laut membuat suhu udara melonjak ke level tertinggi.

Situasi ini memicu peringatan gelombang panas mulai dari wilayah Oregon di AS hingga ke wilayah Arktik, Kanada.

Seperti dilansir AFP, Senin (28/06), suhu udara di wilayah Lytton, British Columbia, sekitar 250 kilometer sebelah timur laut Vancouver, memecahkan rekor tertinggi ‘untuk suhu tertinggi sepanjang masa di Kanada’ dengan 46,6 derajat Celsius tercatat pada Minggu (27/06) waktu setempat.

Suhu udara di atas 40 derajat Celsius juga tercatat di seluruh provinsi tersebut sepanjang akhir pekan, bahkan termasuk di kota resor ski Whistler.

Dituturkan Kementerian Lingkungan Kanada bahwa area pegunungan bertekanan tinggi yang menangkap udara hangat dari kawasan itu diperkirakan akan berlanjut dan memecahkan lebih banyak rekor sepanjang pekan ini.

Kementerian Lingkungan Kanada telah merilis peringatan gelombang panas untuk sejumlah wilayah seperti British Columbia, Alberta, sebagian wilayah Saskatchewan, Yukon dan Wilayah Barat Laut.

“Gelombang panas berkepanjangan, berbahaya dan bersejarah akan bertahan sepanjang pekan ini,” demikian pernyataan Kementerian Lingkungan Kanada.

Disebutkan bahwa suhu udara diperkirakan akan mendekati 40 derajat Celsius di beberapa wilayah, atau 10-15 derajat Celsius lebih panas dari suhu normal.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Wuhan

Global

Kota Asal Covid-19, Wuhan Rayakan Pergantian Tahun Dengan Normal

Ekbis

Harga Batu Bara Turun Tiga Hari Beruntun
Presiden Haiti

Global

Polisi Kini Buru Eks Hakim Agung Tersangka Pembunuhan Sadis Presiden Haiti
Arab Saudi

Global

Warga Arab Saudi yang Kunjungi RI Bakal Disanksi Berat
apahabar.com

Global

Terancam Disapu Badai Dahsyat, Ribuan Turis di Thailand Dievakuasi
Ilustrasi. Foto-Net

Global

Pelancong Indonesia Dilarang Masuk Uni Emirat Arab
Manny Pacquiao

Global

Pacman Pensiun dari Tinju, Bidik Kursi Presiden
apahabar.com

Global

Teler Gegara Terpengaruh Teman, TKI Diusir dari Malaysia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com