Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Setelah DMI Kalsel, Giliran Satgas Soroti Saf Rapat Al-Jihad Status PPKM Kotabaru Naik Level 3, Kadinkes Beberkan Penyebabnya Jelang Peresmian, Penutupan Total Jembatan Sei Alalak Tunggu Instruksi Paspampres Viral! Video Sepasang Muda-Mudi Diduga Berbuat Mesum, Polres HST Turun Tangan

Talk Show Lomba Inovasi, Ibnu Sina Sebut Partisipasi Masyarakat Penting Dalam Pembangunan Daerah

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 21:43 WITA

Talk Show Lomba Inovasi, Ibnu Sina Sebut Partisipasi Masyarakat Penting Dalam Pembangunan Daerah

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Barenlitbangda, Ir Sugito Said M.T dan Dewan Juri, H Hamdi Amak menjadi narasumber pada kegiatan Talk Show. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbangda), Ir Sugito Said M.T dan Dewan Juri, H Hamdi Amak menjadi narasumber pada kegiatan Talk Show di Duta Televisi Banjarmasin, Selasa (29/06) malam.

Turut hadir Kepala Bidang Litbang, Barenlitbangda, Dedi Supriatna, adapun Talk Show tersebut membahas seputar detail tentang Lomba Inovasi Menuju Kota Banjarmasin Semakin Bermartabat.

H Ibnu Sina mengungkapkan lomba inovasi tersebut sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat kota Banjarmasin untuk ikut membangun Kota Seribu Sungai sesuai visi-misi Ibnu Sina – Arifin Noor yakni Banjarmasin Baiman dan lebih bermartabat.

Oleh karena itu, H Ibnu Sina juga mengungkapkan partisipasi masyarakat sangat penting dalam pembangunan Kota Banjarmasin. Menurutnya, sehebat apapun Pemerintah Kota Banjarmasin tanpa dukungan masyarakat sangat sulit untuk mewujudkan visi misi.

“Tapi seberat apapun permasalahan yang ada apabila seluruh warga kota mendukung, Insyaallah ada jalan untuk menyelesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, H Ibnu Sina menegaskan tiga hal yakni, kalau bisa dipercepat kenapa diperlambat, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit dan kalau bisa selesai hari ini kenapa besok.

“Mudah-mudahan ini bisa diwujudkan, dari sana lah kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Senada dengan itu, Ir Sugito Said M.T menyebut lomba tersebut sangat membuka peluang bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyalurkan kreasi dan inovasi dalam membangun Kota Banjarmasin.

Adapun pria yang akrab disapa Hamdi menguraikan dari pihak dewan juri terdapat tiga aspek penilaian lomba inovasi diantaranya segi ekonomi efisien, energi tidak boros apapun, lingkungan bersih dari apapun.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Relawan Damkar se-Kecamatan Banjarmasin Timur Ikuti Pembinaan
Harjad Ke-495 Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Harjad Ke-495 Banjarmasin, Wali Kota Uraikan 3 Prioritas Pembangunan
H Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Wali Kota H Ibnu Sina Kukuhkan Pengurus Forum Anak Kota Banjarmasin
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Hore! Program Bedah Ratusan Rumah Tak Layak Huni Banjarmasin Kembali Dimulai
Diskominfotik

Pemkot Banjarmasin

Diskominfotik Banjarmasin Kembali Dikunjungi Diskominfo Kapuas

Pemkot Banjarmasin

Safrizal Bertemu Plh Wali Kota Banjarmasin, Bahas Pencegahan Covid-19
Pj Sekdakot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Jumpa Pers 5 Tahun Kepemimpinan, Herman Absen, Ibnu Sina Sendirian Hadapi Wartawan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com