Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah VIDEO Momen Polisi Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Petugas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan

Tatap Haji 2022, Menag: Semoga Pandemi Sudah Teratasi

- Apahabar.com Jumat, 11 Juni 2021 - 07:31 WIB

Tatap Haji 2022, Menag: Semoga Pandemi Sudah Teratasi

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Setelah memutuskan tidak memberangkatkan jemaah haji 1442 H/2021, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, mulai berbenah untuk persiapan haji 2022.

“Semoga tahun depan pandemi sudah teratasi. Kami akan sesegera mungkin membahas persiapan haji 2022 dengan Arab Saudi,” ujar Menag dilansir Republika, Jumat (11/6) yang mengutip laman resmi Kementerian Agama (Kemenag).

Menurut Menag, tahun ini sebenarnya pemerintah telah melakukan persiapan dini untuk penyelenggaraan ibadah haji. Bahkan, Keputusan Menteri Agama yang diterbitkan Gus Yaqut setelah dilantik Presiden Jokowi adalah pembentukan tim manajemen krisis penyelenggaraan ibadah haji.

Tugas tim manajemen krisis ini adalah melakukan persiapan dan mitigasi penyelenggaraan haji. Beragam skenario dan persiapan sudah dilakukan. Namun, hingga detik ini pandemi global masih mengancam. kerajaan Saudi juga belum mengeluarkan informasi resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji, bahkan hingga hari ini, 29 Syawal 1442 H.

“Kebijakan pembatalan, karena pemerintah mengedepankan keselamatan jiwa jamaah. Dalam kondisi pandemi, keselamatan dan keamanan ibadah menjadi hal utama yang harus dikedepankan,” kata dia.

Menag juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh calon jamaah haji yang sudah dua tahun tertunda keberangkatannya karena pandemi Covid-19. Menag menyampaikan terima kasih atas kesabaran jamaah haji Indonesia.

“Saya sampaikan permohonan maaf, sekaligus terima kasih atas kesabaran jamaah. Semoga tahun depan kondisi membaik dan jamaah bisa berangkat haji,” lanjutnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Posko Induk Sekumpul Tunjukkan Lokasi Penginapan Gratis di Google Map
apahabar.com

Habar

Puluhan Calon Dewan Hakim MTQ di Kapuas Ikuti Pelatihan
Sheikh Abdurrahman Sudais.Foto-net

Habar

Sheikh Sudais Umumkan Dua Masdjid Suci Beroperasi Selama Ramadan

Habar

3 Jemaah Umrah Indonesia Positif Covid-19, Travel Diminta Lebih Ketat Terima PCR
apahabar.com

Habar

Kebersihan di Haul Sekumpul ke-15, DLH Berharap Jemaah Ikut Terlibat
apahabar.com

Habar

Kemenag RI: Umrah Jemaah Indonesia Berjalan Lancar
apahabar.com

Habar

Keberangkatan Haji 2020 Dibatalkan, Menag: Ini Keputusan Pahit

Habar

Kiai Ma’ruf Dijamu Makan Siang Guru Wildan, Ini yang Mereka Bicarakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com