Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Terungkap Motif Adik-kakak Habisi Nenek Kandung di Muara Teweh

- Apahabar.com     Jumat, 18 Juni 2021 - 16:53 WITA

Terungkap Motif Adik-kakak Habisi Nenek Kandung di Muara Teweh

Hajeryanor (32) dan Reviyani (24), tersangka pembunuh nenek kandung di Muara Teweh. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Setelah Hajeryanor (32) dan Reviyani (24) diamankan polisi, motif kakak-adik ini membunuh nenek kandung, Hj Kamriah di areal perkebunan karet wilayah sosial, Kecamatan Muara Teweh Baru, Barut, Kalteng pun terungkap.

Hajeryanor mengaku ia selama ini sakit hati dengan sang nenek, karena kerap dituduh mencuri karet. Bahkan tersangka mengaku tidak mendapatkan perhatian lebih dibanding cucu lainnya.

Motif sakit hati du balik pembunuhan 9 Juni 2021 itu disampaikan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Palayukan SIK.

Namun begitu pihaknya masih mendalami adanya motif lain. Kerena sesuai informasi keluarga, puluhan gram dan puluhan juta milik korban baik lenyap.

“Tersangka Hajeryanor dibantu adiknya Reviyani (24) mengakui jika melakukan pembunuhan kepada Hj Kamriah dikarenakan selalu dituduh mencuri karet milik korban dan tidak mendapat perhatian lebih dibandingkan dengan cucu korban yang lainnya,” tegas Tommy Palayukan.

Pada awalnya, kata Tommy, korban (Kamriah) sekitar pukul 06.00 WIB diantar cucu YY ke kebun karet untuk menyadap.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB cucu korban menjemputnya di pinggir jalan menuju kebun karet, karena dari kebiasaan sehari-hari korban dijemput pulang.

Kemudian setelah cucu korban cukup lama menunggu sang nenek namun tidak keluar dari kebun tersebut. Dia pun pulang dan memberitahukan kepada Didi (anak korban).

Mendengar kabar tersebut, Didi beserta pihak keluarga lainnya mencari korban ke kebun karet. Setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 16.00 WIB korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di samping pohon karet.

Pada saat ditemukan, anting emas yang dipakai tidak lagi terpasang di telinga, dan handphonenya juga tidak ada.

Kemudian pada saat korban di bawa ke rumah korban di Jl. Inpres, Rt. 03, Kecamatan Teweh Baru, pihak keluarga melihat kamar milik nenek malang itu berantakan.
Mengetahui kejanggalan tersebut pihak keluarga melaporkan kejadian ke Polres Barito Utara.

Kecurigaan pun mengarah pada Hajeryanor (32) dan Reviyani (24) cucu korban sendiri. Karena dari informasi beberapa keluarga korban bahwa ada melihat cucu korban Hajeryanor berada di rumah korban saat belum ditemukan.

Padahal sebelumnya, cucunya itu berkunjung, setelah sang kakek (suami korban) meninggal dunia sekitar setahun yang lalu.

Sejak ditemukan jenazah korban, Hajeryanor, Reviyani beserta anak istri Hajeryanor tidak pernah terlihat lagi oleh pihak keluarga.

Kemudian didapat informasi bahwa ada warga yang melihat Hajeryanor, Reviyani beserta istri dan anak menumpang truk menuju ke arah Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara.

Setelah menindak lanjuti informasi tersebut ternyata keempat orang tersebut mendatangi keluarga yang berada di Camp Puti dan meminta untuk diantarkan ke Simpang Lampanang, jalan arah menuju Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Selanjutnya anggota Unit Buser Satreskrim Polres Barito Utara dengan anggota Unit Buser Satreskrim Polres Kutai Barat dan anggota Polsek Teweh Timur berkoordinasi.

Polisi gabungan pun sukses melacak tersangka di di Camp Tanaiq, Desa Besiq, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Keduanya pun diamankan, Jumat 18 Juni 2021 sekitar pukul 03.30 Wita.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Duh, Perwali PSBB Palangka Raya Masih Dimantapkan
apahabar.com

Kalteng

53 Pedagang Pasar Pendopo Muara Teweh Mulai Pindah ke Lapangan Hijau
apahabar.com

Kalteng

Nyaris Ambruk, Jembatan Juun Akhirnya Diperbaiki
apahabar.com

Kalteng

Kejaksaan Negeri Barito Utara Salurkan 100 Paket Sembako pada Warga
Sabu

Kalteng

Warga Kapuas Murung Diamankan Gegara Sabu
apahabar.com

Kalteng

Polisi Ciduk Dua Pemuda Penjual Sabu di Kobar, Denda Rp10 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Pelatihan Dasar Ribuan CPNS di Kalteng Terpaksa Dilakukan Bertahap
apahabar.com

Kalteng

Diduga Diganggu Makhluk Halus, Anak Hilang Misterius di Kebun Sawit Pangkalan Bun Akhirnya Ditemukan!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com