Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

Terus Berkembang, Bank bjb Sasar UMKM Ritel Otomotif

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 13:51 WITA

Terus Berkembang, Bank bjb Sasar UMKM Ritel Otomotif

bank bjb. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANDUNG – Melalui pola kemitraan, bank bjb semakin membuka luas peluang bagi UMKM dari berbagai sektor usaha untuk maju bersama.

Terbaru, bank bjb juga baru saja menguatkan kolaborasi dengan pelaku usaha di bidang ritel otomotif.

Beberapa waktu lalu, bank bjb menyepakati kerja sama penyaluran kredit kepada para anggota boom motorist yang menjadi mitra PT Rukun Mitra Sejati dan PT Langgeng Hidup Lancar.

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan bank bjb dalam memajukan bisnis boom motorist sebagai agen distributor dan para pemilik warung sebagai pelaku usaha UMKM.

Daerah pemasaran PT. PT. Rukun Mitra Sejati & PT. Langgeng Hidup Lancar awalnya berada di wilayah Surabaya. Namun seiring dengan perkembangannya, daerah pemasaran terdapat di seluruh wilayah Indonesia.

Boom motorist menjalankan fungsi serupa reseller yang menghubungkan distributor besar dan toko pengecer kecil dengan mengantarkan barang-barang menggunakan sepeda motor.

Reseller sepeda motor membantu distributor besar dengan mendistribusikan produk ke toko yang sulit dijangkau dan terpencil di mana para reseller atau yang dikenal sebagai member boom motorist akan mendapatkan keuntungan dari margin penjualan harian mereka.

Pola kemitraan bjb lainnya yang menggerakan perekonomian nasional adalah kerja sama dengan PT. Paskomnas Indonesia atau Pasar Komoditi Nasional Paskomnas Indonesia. Kerja sama yang dilakukan adalah pengajuan permodalan untuk pedagang di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang.

Paskomnas adalah grup perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan jaringan Pasar Induk yang bertujuan mengembangkan jalur distribusi nasional komoditi pangan yang berkesinambungan dari sentra produksi hingga pusat distribusi.

Infrastruktur utama Paskomnas berupa pasar induk berposisi di kota besar, yang berfungsi sebagai media dalam pembentukan harga secara nasional.

Saat ini Paskomnas menjadi pengelola bagi 3 pasar Induk dengan lebih dari 1000 pedagang yang bernaung dibawahnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Selamat Jalan Ipda Totok dan AKP Suratno, Pejuang Demokrasi asal Kaltim
apahabar.com

Nasional

Hari Ini Karangan Bunga Hiasi Halaman Istana
apahabar.com

Nasional

Dua Personel Superman Is Dead Jelaskan Kasus Jerinx
Jokowi

Nasional

Presiden Jokowi Kunjungi Korban Banjir di Desa Nele NTT: 56 Warga Meninggal
apahabar.com

Nasional

Soal Iuran BPJS, Pemerintah Diminta Segera Tindaklajuti Putusan MA

Nasional

Awal Tahun, Garuda Terbang dari Halim
apahabar.com

Nasional

Menaker Apresiasi Peringatan May Day Berlangsung Kondusif
Presiden Jokowi

Nasional

Bank Syariah Tumbuh Subur, Presiden Jokowi Bersyukur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com