Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur Hacker Bjorka Beraksi di Sultra, Kalsel Siaga

Teten Masduki dan Sandiaga Uno Apresiasi Launching Website UMKM dan Pariwisata Kalteng

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi melakukan launching secara virtual website UMKM dan pariwisata Kalimantan Tengah, Kamis
- Apahabar.com     Kamis, 24 Juni 2021 - 20:04 WITA

Teten Masduki dan Sandiaga Uno Apresiasi Launching Website UMKM dan Pariwisata Kalteng

Launching website UMKM dan pariwisata Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi melakukan launching secara virtual website UMKM dan pariwisata Kalimantan Tengah, Kamis (24/6).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian festival UMKM dan pariwisata digital Kalimantan Tengah, yang mengusung tema “Pesona Bumi Tambun Bungai”, yang digagas Perwakilan BI dan Pemprov Kalteng.

Launching ini juga diikuti Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, perwakilan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

Teten Masduki mengapresiasi peranan BI selama ini dalam pengembangan UMKM di nusantara yang dilakukan sekaligus mendukung progra Presiden Jokowi yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

“Apa yang kita saksikan bersama pada hari ini merupakan wujud GBBI di daerah. Kolaborasi dan sinergi antara kantor Perwakilan BI Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Menurutnya, launching website ini menjadi tonggak sejarah penguatan UMKM Kalimantan Tengah yang terintegrasi dengan teknologi.

Melalui penguatan peran UMKM dalam digitalisasi, diharapkan dapat menjaga eksistensi UMKM, memperluas pasar dan memperkuat daya saing UMKM kedepan.

“Saya yakin dan percaya transformasi digital pada UMKM menjadi salah satu kunci pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia mengajak untuk turut mendukung program digitalisasi UMKM Kalimantan Tengah yang diwujudkan dalam bentuk etalase digital produk UMKM.

“Mari kita bantu perkenalkan, promosikan dan endorse website www.belanjakalteng.com ke masyarakat luas dan ke media soial yang kita miliki, sehingga produk UMKM Kalimantan Tengah dapat lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Teten.

Apresiasi yang sama juga diungkapkan Sandiaga Uno, karena BI Kalimantan Tengah dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah berusaha membantu pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata.

Melalui pembuatan etalase digital pariwisata yang dikemas bersama UMKM dengan website www.belaniakalteng.com.

Hal ini sejalan dengan upaya Presiden Joko Widodo untuk senantiasa mendukung dan memajukan wisata lokal melalui Gerakan Nasional Bangga Berwisata Indonesia (GBWI).

“Semoga upaya inovatif nan mulia ini secara khusus dapat semakin mendorong pemulihan sektor pariwisata dan mendukung perekonomian Kalimantan Tengah pada umumnya,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Selama Pandemi Perceraian di Kapuas Meningkat, Banyak Istri Rela Menjanda

Kalteng

Mitigasi Perubahan Iklim, Warga Kapuas Diminta Tanam Pohon
Kapuas

Kalteng

Kasus Covid-19 Melonjak, Warga Kapuas Diimbau Kurangi Aktivitas Keluar Kota
Bupati Kapuas

Kalteng

Bupati Kapuas Minta BPD dan Kades Saling Bersinergi
apahabar.com

Kalteng

Ngaku Anggota BNN Kalteng, Pemuda Ini Tiduri dan Gasak Uang PSK
apahabar.com

Kalteng

Giliran Warga Kapuas Timur Kalteng Terima Bantuan Beras Kemensos RI
Vaksinasi Covid-19

Kalteng

Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Masih Jauh dari Target
Kabar Penculikan Murid SDN 02 Madurejo Kobar Meresahkan

Kalteng

Kabar Penculikan Murid SDN 02 Madurejo Kobar Meresahkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com