Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Tiga Raperda Bakal Dibahas DPRD Banjarbaru, Nurkhalis: Di Antaranya RPJMD

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari menyampaikan dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal membahas 3 buah Raperda, di antaranya RPJMD,
- Apahabar.com     Senin, 14 Juni 2021 - 20:01 WITA

Tiga Raperda Bakal Dibahas DPRD Banjarbaru, Nurkhalis: Di Antaranya RPJMD

Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. Foto-Humas DPRD Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari menyampaikan dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal membahas 3 buah Raperda, di antaranya RPJMD, Penanaman Modal, dan Pertanggungjawaban APBD TA 2020.

Pembahasan ketiga Raperda itu akan dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk oleh DPRD dan pembentukan Pansus akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Menurut politisi muda PKS ini, ketiga Raperda tersebut telah disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Selasa (8/6) lalu dan fraksi-fraksi juga telah memberikan pandangan umumnya.

“Salah satu Raperda yakni RPJMD, yang disusun dan akan dibahas bersama para pemangku kepentingan di Banjarbaru dan dipertajam di komisi-komisi terkait sesuai bidangnya serta kemudian disetujui bersama DPRD untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah paling lama enam bulan setelah kepala daerah terpilih dilantik,” ujarnya, Senin (14/6).

Khalis bilang, RPJMD merupakan salah satu bagian dari sistem perencanaan pembangunan nasional, yang memuat penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah terpilih.

“Di sana memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan daerah dan keuangan daerah, serta program perangkat daerah dan lintas perangkat daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu lima tahun,” tambahnya.

Untuk Raperda lainnya yakni Penanaman Modal diharapkan dapat memberikan insentif-insentif kemudahan dari Pemerintah Daerah bagi investor agar bisa menanam modal di Banjarbaru.

Sedangkan Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2020, untuk keenam kalinya Banjarbaru meraih WTP, hal ini patut diapresiasi dan menjadi komitmen bersama untuk terus membenahi tata kelola pemerintahan.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Banjarbaru

Potensial, Ketua DPRD Banjarbaru Apresiasi Wisata Petik Melon
Retribusi Parkir

DPRD Banjarbaru

Target Retribusi Parkir 2020 Tak Terpenuhi, Komisi II DPRD Banjarbaru Berharap Besar di 2021

DPRD Banjarbaru

Soroti Drainase di di Jalan Trikora, DPRD Banjarbaru Minta Segera Dibenahi

DPRD Banjarbaru

Dewan Banjarbaru Minta Lahan Eks Pasar Bauntung Harus Direncanakan Secara Matang

DPRD Banjarbaru

Rekomendasi DPRD Banjarbaru di Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2021

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Sambut Positif Usulan Raperda Retribusi Pelayanan Pemakaman

DPRD Banjarbaru

KNPI Bersama Ketua DPRD Banjarbaru Serahkan Bantuan Korban Banjir
dprd banjarbaru

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Soroti Tempat Penyimpanan dan Prioritas Vaksin Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com