Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! Siap-Siap, Perpanjangan PPKM Level IV Banjarbaru Diputuskan Hari Ini POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas

TMMD ke-111 Tapin, Buka Jalan Penghubung 2 Desa

- Apahabar.com     Selasa, 15 Juni 2021 - 22:24 WITA

TMMD ke-111 Tapin, Buka Jalan Penghubung 2 Desa

Lokasi pembuatan jalan program TMMD ke-111 Tapin. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111/2021, Kodim 1010/Tapin telah dibuka.

Pada tahap awal, TMMD 111 Tapin dilakukan dengan pembuatan jalan di Kecamatan Salam Babaris, Selasa (15/6). Pekerjaan diperkirakan memakan waktu 30 hari.

Jalan yang dibangun sepanjang 3.149 meter dengan lebar 7 meter itu menghubungkan Desa Suato Lama dengan Salam Babaris dan akan melibatkan 150 orang, termasuk dari jajaran Polri.

“Jadi TMMD yang dilakukan di Desa Suato Lama ini sesuai dengan permintaan masyarakat saat Musrenbang baik tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten,” ujar Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan berfokus membuat drainase atau parit pada nantinya sepanjang 3.000 meter.

“Lalu sasaran tambahannya merenovasi Musala Darul Muthmainah, perbaikan pos kamling dan pembangunan rumah warga dengan ukuran 4×6 meter,” ungkapnya.

Selain itu, ada juga sasaran nonfisik yang dilakukan, yakni menggiatkan tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya peranan PPKM mikro di masyarakat.

“Ada juga penyuluhan KB, penyuluhan peternakan, penyuluhan pertanian, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, sosialisasi tentang rekrutmen TNI dan bantuan sosial,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Tapin, H Yamani, mengatakan dirinya sangat mendukung program TMMD ke-111 bertema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” ini.

“Alhamdulillah yang ke-111 ini tetap dilaksanakan di daerah ini mungkin sebagai lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan di Desa Kambang Habang,” ujarnya.

Lebih lanjut, H Yamani mengatakan pihaknya akan mendorong khususnya Dinas PUPR Tapin untuk melanjutkan pengerjaan infrastruktur jalan penghubung dua desa itu.

“Bagi saya, ini adalah bentuk kepedulian yang konkret kepada masyarakat. Khususnya untuk meningkatkan perekonomian desa. Insyaallah nanti kami dorong sampai ke pengaspalan,” tutupnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Lebih Tenang Hari Ini, Hanya Hujan Ringan 3 Wilayah
apahabar.com

Kalsel

Evaluasi Kinerja, Kapolres HSU Suntikkan Pesan Moral pada Anggota
Nakes

Kalsel

12 Ribu Nakes Kalsel Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Kutuk Aksi Bom

Kalsel

Kutuk Aksi Bom di Makassar, Wakil Ketua DPRD Kalsel Ingatkan Masyarakat Jangan Terprovokasi
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: 21 Orang Lagi Terpapar!
apahabar.com

Kalsel

Polisi Kantongi Identitas Terduga Penembak Kades di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Satlantas Polres Batola Sosialisasi Pelayanan Samsat Selama Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Ketika Wagub Sambut Mahasiswa Alumni Natuna, Rudy Resnawan: Mereka Bebas Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com