3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka DTD GP Ansor di Ponpes Baladul Amin

- Apahabar.com     Jumat, 25 Juni 2021 - 19:06 WITA

Wabup HSS Syamsuri Arsyad Buka DTD GP Ansor di Ponpes Baladul Amin

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad membuka DTD GP Ansor Ke-3 di Ponpes Baladul Amin. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad secara resmi membuka Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke-3 Gerakan Pemuda (GP) Ansor HSS di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baladul Amin Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat, Jumat (25/6).

Mewakili pemerintah daerah, Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyambut baik kegiatan DTD yang dilaksanakan oleh GP Ansor, dengan harapan seluruh kadernya dapat ikut membantu pembangunan di wilayah setempat.

“Kabupaten HSS masih memerlukan stok-stok pemuda yang memiliki karakter tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual serta spiritual sehingga dapat bermanfaat dalam mendukung pembangunan,” ujarnya.

Syamsuri Arsyad berpesan kepada setiap kader agar bisa menyadari bahwa peran sebagai anggota Banser GP Ansor bukan hanya semata-mata untuk tampil gagah, namun ada tujuan mulia dibaliknya guna mendapatkan rida Allah SWT.

“Semoga seluruh kader bisa konsisten terhadap organisasinya, agar disetiap aktivitasnya dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan,” imbuhnya.

DTD GP Ansor Ke-3 diikuti sebanyak 45 peserta, merupakan bentuk sistem kaderisasi dalam mencetak anggota Banser yang militan untuk meneguhkan aqidah ahlusunnah wal jamaah an-nahdiyah demi keutuhan NKRI.

Ketua Pimpinan Wilayah Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel), Teddy Suryana menuturkan, kegiatan DTD merupakan media orientasi awal bagi generasi muda yang ingin bergabung sebagai kader GP Ansor khususnya di organisasi semi otonom NU.

“Ini menjadi orientasi awal dan nantinya akan ada lagi tahapan kaderisasi berikutnya yaitu kursus banser lanjutan atau susbalan,” ucapnya.

Teddy Suryana menjelaskan, kegiatan DTD dilaksanakan selama tiga hari dua malam dengan berbagai materi yang telah disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Seluruh materi akan dipadatkan, karena masih dalam suasana pandemi maka kegiatan-kegiatan yang sifatnya agak rentan akan kita tiadakan,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten HSS Diny Mahdani menambahkan, dalam waktu kurang satu tahun GP Ansor HSS telah melaksanakan tiga kali DTD.

Hingga sekarang, seluruh anggota GP Ansor HSS berjumlah tidak kurang dari 250 orang yang tersebar disetiap kecamatan.

“Ini merupakan salah satu cikal bakal untuk menangkal gerakan-gerakan anti nasionalisme dan radikalisme yang dapat membahayakan ulama dan masyarakat,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Sambut Porprov, Wabup HSS Cek Pembangunan 3 Lapangan Voli di Stadion 2 Desember
apahabar.com

HSS

Update Pemungutan Suara, Partisipasi Pemilih di HSS Menggembirakan
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Jamu Makan Siang Dubes Finlandia dan Rombongan
apahabar.com

HSS

Ke Loksado, Paman Birin Panen Padi Gogo
apahabar.com

HSS

Gelar Sosialisasi Integritas, Pemkab HSS Berupaya Ikut Berantas Korupsi
apahabar.com

HSS

Intip Hadiah Pemkab HST untuk Gimar!
apahabar.com

HSS

10 Muharram di HSS, Anak Yatim Terima Santunan
apahabar.com

HSS

Camat Daha Barat Harapkan 7 Desa Tertinggal Jadi Kawasan Maju
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com