Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Waduk Telagasari Balikpapan Tiba-tiba Mengering, Penyebabnya Masih Misterius

- Apahabar.com Rabu, 2 Juni 2021 - 14:18 WIB

Waduk Telagasari Balikpapan Tiba-tiba Mengering, Penyebabnya Masih Misterius

Waduk Telagasari di Balikpapan mengalami kekeringan secara tiba-tiba, fenomena ini jadi sorotan masyarakat. Foto-apahabar.com / Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keringnya Waduk Telagasari di Balikpapan sampai saat ini masih menjadi misteri. Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan masih belum mengetahui penyebab air waduk mendadak kering sejak 17 Mei lalu.

Pemkot pun menurunkan Tim Investigasi untuk mengetahui penyebab hilangnya air waduk tersebut. Beberapa dugaan muncul, mulai dari munculnya 10 lubang di area waduk yang menyerap air serta merembesnya air waduk ke drainase utama warga. Namun, hal ini belum bisa dipastikan lantaran belum ada bukti yang kuat.

“Masih kita investigasi, tim sudah turun di lapangan. Mungkin sekitar 1,5 bulan investigasinya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, M Yusri.

Saat ini tim investigasi sedang melakukan pengeboran di beberapa titik lapisan tanah yang ada kawasan waduk tersebut. Selanjutnya akan dilakukan pemetaan Georadar untuk menentukan kalau memang ada rongga atau lubang.

“Kalau memang sudah ada hasilnya, setiap minggu akan kami kabari. Sementara untuk minggu ini kami masih melakukan pengambilan sampel tanah,” ujarnya.

Yusri belum mau memastikan terkait adanya terowongan atau lubang besar didalam waduk yang menjadi penyebab utama menghilangnya air di waduk Telagasari.

“Kalau soal itu (terowongan) saya belum bisa pastikan, tunggu investigasinya saja,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Jatuh dari Feri Penyeberangan di Sangkulirang, Pemuda Menghilang
Senpi

Kaltim

Belajar dari Youtube Rakit Senjata, Pria di Kukar Diamankan Polisi
apahabar.com

Kaltim

Tes SKB CPNS Kutim Kembali Digelar
apahabar.com

Kaltim

Cerita Wagub Hadi Sering Digabungkan dalam Grup WA

Kaltim

Mobil Tercebur di Sungai Mahakam Berhasil Diangkat, Korban Masih Hilang
apahabar.com

Kaltim

APBD-P Kaltim Disepakati Rp 13 Triliun, Isran Optimistis Tahun Depan Naik
apahabar.com

Kaltim

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim
Wali Kota Balikpapan

Kaltim

Respon Wali Kota Balikpapan Soal APD Covid-19 Berserakan di TPU KM 15
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com