Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan

Wali Kota Banjarbaru Hadiri Syukuran Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari PLN

- Apahabar.com     Rabu, 30 Juni 2021 - 18:28 WITA

Wali Kota Banjarbaru Hadiri Syukuran Penyerahan Bantuan Bedah Rumah dari PLN

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Ketua YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Rahmad Haryono saat menyerahkan kunci rumah kepada penerima bantuan. Foto-Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menghadiri syukuran rampungnya renovasi rumah warga melalui Program Bedah Rumah oleh YBM (Yayasan Baitul Maal) PT PLN Persero UIKL Kalimantan.

Tidak sendirian, Aditya didampingi Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai dan Lurah Landasan Ulin Selatan Adi Royan.

“Saya, mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Banjarbaru menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Manajemen PT PLN UIKL Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal yang telah merealisasikan program bedah rumah di Kota Banjarbaru ini,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Rabu (30/6/2021).

“Tentunya program ini sangat membantu warga kami dalam hal pemenuhan kebutuhan akan tempat tinggal yang layak huni,” sambungnya.

Selain itu, inisiatif PLN ini katanya merupakan kontribusi dan respons positif yang diberikan sebagai salah satu BUMN yang sangat apresiatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan wilayah operasional sekaligus sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Saya berharap program-program bantuan seperti ini dapat berkelanjutan, sehingga berdampak signifikan terhadap kemajuan daerah dan semakin banyak masyarakat yang terbantu,” harapnya.

Dan, lanjutnya warga yang memperoleh bantuan bedah rumah ini termasuk korban terdampak banjir pada awal tahun tadi, tepatnya di Jalan Jurusan Pelaihari Gang Mufakat RT 01 RW 01 Kelurahan Landasan Ulin Selatan.

“Oleh karenanya, kita berkumpul bersama sebagai wujud rasa syukur atas selesainya renovasi rumah ibu Halimah, yang merupakan salah satu korban terdampak banjir awal tahun tadi. Semoga rumah ini akan membawa berkah dan kebaikan bagi para penghuninya,” jelasnya.

Aditya berpesan, khususnya kepada penerima bantuan bedah rumah, agar merawat rumah baru tersebut dengan baik.

“Karena masih banyak warga yang belum mendapat kesempatan ini. Kepada semua warga juga agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sehingga kita dapat mencegah dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” tuntasnya.

Wakil Ketua YBM PT PLN (Persero) UIKL Kalimantan Rahmad Haryono menerangkan, bahwa dana bantuan untuk renovasi rumah berasal dari seluruh karyawan/karyawati dengan potongan 2,5 persen perbulannya.

“Dan pembangunan renovasi rumah ini dilaksanakan dalam kurun waktu 3 minggu,” ujar Rahmad.

Rahmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru dan Camat Liang Anggang serta Lurah Landasan Ulin Selatan serta pihak-pihak terkait yang sudah banyak membantu sehingga pembangunan renovasi rumah ini bisa selesai dan bisa di tempati.

“Pada kesempatan ini kami juga memasangkan 2 unit Kwh listrik untuk Posyandu dan 2 unit Kwh listrik untuk rumah warga secara gratis. Dan juga tadi diserahkan 10 paket sembako untuk warga sekitar Gang Mufakat,” tutupnya.

Sementara itu, penerima bedah rumah, Halimah menyampaikan terimakasihnya atas bantuan renovasi bedah rumah dari Yayasan Baitul Maal PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (UIKL) Kalimantan.

“Kami sekeluarga sudah lumayan lama tidur di pondokkan sejak terjadinya banjir kemarin pada Januari 2021, karena saya tinggal bersama keluarga ada 8 orang dalam 3 KK satu rumah dan kondisi rumah memang sudah tidak layak untuk ditempati lagi,” ucapnya.

Halimah berharap tidak hanya dirinya saja yang mendapatkan bantuan tapi tetangga lainnya juga bisa mendapat bantuan serupa.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tekan Kasus Positif Covid-19, Ribuan Warga Banjarbaru di-Rapid Test
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi-Jaya Pantau Pengujian Sampel Covid-19 di Laboratorium Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Salurkan Ratusan Juta untuk Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Serahkan Bantuan Hewan Ternak, Wali Kota Banjarbaru Puji Kinerja UPT BPP Cempaka
Begini Langkah Pemkot Banjarbaru Sambut Haul Sekumpul ke-15

Pemko Banjarbaru

Begini Langkah Pemkot Banjarbaru Sambut Haul Sekumpul ke-15
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menjelang PSBB di Banjarbaru, Sejumlah Persiapan Dilakukan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Hadiri Serah Terima Tanaman Hutan Kita
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bentuk Kepedulian Pemerintah, Puluhan Jurnalis Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com