Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Wali Kota Banjarbaru Serahkan Donasi untuk Palestina

- Apahabar.com     Senin, 28 Juni 2021 - 17:14 WITA

Wali Kota Banjarbaru Serahkan Donasi untuk Palestina

Wali Kota Banjarbaru saat melakukan serah terima secara simbolis bantuan untuk Palestina. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyerahkan secara simbolis donasi untuk Palestina melalui salah satu organisasi kemanusiaan di Kalsel, Senin (28/06).

“Kami menyampaikan bantuan kepada warga atau saudara kita yang ada di Palestina yang terdampak perang, hari ini kami serahkan ke salah satu organisasi kemanusiaan untuk disampaikan ke saudara kita yang ada di Palestina,” ujar Aditya.

Diterangkannya, donasi yang diserahkan sebanyak 250 juta, itu terkumpul dari  Pemerintah Kota Banjarbaru bersama BAZNAS dan Masjid se – Kota Banjarbaru.

Diungkapnya alasan yang mendasari Banjarbaru sangat peduli Palestina.

“Yang mendorong kita peduli dan memberikan bantuan ini adalah rasa kemanusiaan kita terhadap saudara saudari kita di Palestina yang terdampak akibat perang,” katanya.

“Yang mana pada hari ini akses kesehatan, akses pendidikan, akses ekonomi sangat sulit didapat oleh warga di Palestina dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang ada disana,” tuntasnya.

Sementara itu, pihak organisasi kemanusiaan, Zainal Ariffin menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Kota Banjarbaru atas partisipasinya untuk Palestina, tentunya ini bukan yang pertama dan akan terus kita kolaborasikan, dan ini merupakan bagian dari prisip kita dalam membantu sesama yang tidak mengenal wilayah ataupun letak situasi kondisi, setiap kali membutuhkan, kita akan coba memberikan edukasi pada umat bahwa disana ada saudara-saudara kita yang lagi membutuhkan,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Di Market Day, Wali Kota Nadjmi Bicara Pendidikan Berkarakter
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Terapkan PKM, Tempat Wisata Belum Dibuka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Sumbangkan 10 Ribu Masker
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Momen Hari Ibu, Pemkot Banjarbaru Ingin Berdayakan Peran Perempuan

Pemko Banjarbaru

Aditya Mufti Tak Hadir di Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru, Simak Alasannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Akhir Tahun, 126 Pejabat Pemkot Banjarbaru Dilantik
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com