Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Wali Kota Banjarbaru Terima Penghargaan Best Figure Excellence

- Apahabar.com     Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:03 WITA

Wali Kota Banjarbaru Terima Penghargaan Best Figure Excellence

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat menerima penghargaan Best Figure Excellence 2021 di Bali. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan Best Figure Excellence 2021 di Denpasar, Bali, Jumat, (25/6) malam.

Aditya menerima penghargaan itu tepat pada bulan kelima di masa pemerintahannya.

Ketua CEO Seven Founder Asia, Reza Pratama mengatakan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh putra-putri terbaik yang dimiliki Indonesia.

“Mereka para tokoh yang telah bekerja dengan baik dan sungguh – sungguh dalam membangun bangsa. Kami berusaha memberikan jejak rekam terbaik bagi mereka yang telah mendedikasikan dirinya bagi masyarakat luas. Semoga ini akan lebih memacu semangat bagi semua putra daerah untuk terus berkarya,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Aditya mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Alhamdulilah wasyukurillah, malam ini ulun (saya) mewakili masyarakat kota Banjarbaru menerima penghargaan yang diberikan dan dipercayakan pada ulun malam hari ini. Terima kasih dan rasa bangga saya utamanya kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang saya cintai, seluruh RT/RW dan LPM, yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, Forkominda, DPRD kota Banjarbaru dan seluruh SKPD.

“Dan tentu saja, saya sangat mengharapkan agar kerja keras yang selama ini telah tercipta akan semakin meningkat untuk kemajuan kota Banjarbaru juara,” tuntasnya.

Selain Wali Kota Banjarbaru, penerima penghargaan lainnya adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat, Walikota Batam, Bupati Samosir, Walikota Semarang, Sekum KONI Papua, serta Walikota Sabang.

Adapun kategori penghargaan lain yang diberikan seperti Top Ceo & Company 2021, The Top BUMD 2021, Top Top Legislator, Women Inspriratif, Serta Women Business.

Penghargaan Best Figure Excellence adalah penghargaan bagi pembawa perubahan oleh Seven Media Asia yang didukung oleh Asia Global Council.

Penghargaan ini diberikan kepada para figur terbaik yang meliputi figur kepala daerah (pemerintahan), perusahaan (swasta), badan usaha milik daerah, badan usaha milik negara, pemimpin perempuan, legislatif, pendidikan, serta kalangan profesional terbaik di Indonesia.

Pemberian penghargaan dilihat dari pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan, serta inovasi baru dalam mewujudkan Indonesia maju.

Sebelumnya, penghargaan yang sama pernah diraih Wali Kota Surabaya era Risma dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta tokoh tokoh nasional lainnya.

Penghargaan ini diberikan setelah melalui tahap penilaian yang panjang, mulai dari penilaian website, penilaian implementasi e-Government, penilaian infrastruktur e-Government, penilaian lapangan (verivikasi impelementasi dan infrastruktur e-Government melalui kunjungan).

Lalu, wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui tingkat responden kepuasan atas kinerja yang telah dilakukan oleh para calon penerima penghargaan, masukan data rekanan media cetak maupun elektronik, leader terpercaya dan memiliki pengalaman, intelektual, serta integritas moral.

Juga penilaian kecerdasan, kedewasaan dan keluasan hubungan sosial, motivasi diri dan dorongan berprestasi, sikap hubungan kemanusiaan, konsistensi dalam sikap dan perbuatan dalam bidang yang di geluti, pribadi yang inovatif dan suka pembaharuan, professional dan menguasai bidangnya, serta berdedikasi, legalitas dan loyalitas tinggi dalam membantu usaha pemerintah keluar dari krisis multidimensi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Aplikasi SiKasep Diharap Sesuai Pemanfaatannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

ASN Pemprov Kalsel Juga Dapat Jatah Kerja dari Rumah

Pemko Banjarbaru

Pasar Baru Bauntung Panas, Dinas PUPR Siapkan Perbaikan

Banjarbaru

Perdana, Ratusan Siswa SMA di Banjarbaru Divaksinasi Covid-19
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Cuti Wawali Banjarbaru Selesai, Lonjakan Kasus Covid-19 di Pilkada Jadi Atensi
skpd

Pemko Banjarbaru

Ketua TP PKK Banjarbaru Perkuat Sinergitas dengan Seluruh SKPD
Tanam Pohon

Pemko Banjarbaru

Tanam Pohon di Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup, Wali Kota Banjarbaru Berharap Bebas Banjir
apahabar.com

Kalsel

Swab Keluar, PDP Kabur di Banjarbaru Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com