Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah VIDEO Momen Polisi Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Petugas Kena Pentung Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Memanas Lagi, 7 Mahasiswa Dirawat! Gugatan Korban Banjir Vs Gubernur Kalsel, Pemprov Sibuk Siapkan Tangkisan

Warga Anjir Pasar Batola Girang Jalan Desa Segera Diperbaiki

- Apahabar.com Sabtu, 5 Juni 2021 - 19:19 WIB

Warga Anjir Pasar Batola Girang Jalan Desa Segera Diperbaiki

Rombongan Komisi III DPRD Kalsel saat kunjungan kerja ke Desa Anjir Pasar Kota (APK) II Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga di Desa Anjir Pasar Kota (APK) II Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala begitu girang menerima kedatangan DPRD Kalsel yang membawa kabar akan ada perbaikan jalan desa, Sabtu (5/6).

Sekretaris di desa APK II, Hariyati bilang, warga begitu senang saat mendengar jalan menuju desanya direncanakan akan diperbaiki.

“Kami mau nanti jalan paving block-nya dicat dan siringnya dirapikan, biar nanti terlihat bagus dan cantik,” harapnya, menyampaikan keinginan warga.
Saking senangnya, warga mengaku akan menjaga, hingga mewarnai jalan menuju beberapa desa di kawasan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kalsel Fahrin Nizar bilang kunjungan kali ini dewan melakukan memonitor sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan di Barito Kuala.

“Kami mau, Pemerintah Provinsi prioritaskan pembangunan juga pada daerah-daerah terpencil seperti di sini atau daerah dekat perbatasan sehingga masyarakatnya juga bisa menikmati dan tersentuh oleh pembangunan” Kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Pria magister teknik sipil itu mengatakan Komisi III yang membidangi pembangunan dan infrastruktur selalu fokus memantau dan mengusahakan supaya pembangunan daerah khususnya perbatasan dan terpencil bisa merata.

Dia mau dengan pemerataan tersebut, masyarakat yang tinggal lebih sehat dan sejahtera.

“Komisi III selalu fokus untuk selalu mendukung apa saja yang menjadi program pemerintah provinsi dalam pembangunan,” katanya.

Kepala Bidang Pengembangan Permukiman Kalsel, Teddy Hidayat yang ikut mendampingi kegiatan monitoring ini menerima masukan tersebut dan menjelaskan teknis program kegiatan yang dilaksanakan oleh dinasnya ini.

“Di sini dilaksanakan peningkatan jalan desa, rencana dikerjakan dengan konstruksi paving block dengan biaya 200 juta. Panjang 150 meter dan lebar 2,5 meter untuk tahun anggaran ini (2021). Untuk tahun depan rencananya kita usulkan lagi lebih besar, sekitar Rp1 miliar,” tutupnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Rapat Via Online, DPRD Kalsel Laporkan Temuan Covid-19
apahabar.com

DPRD Kalsel

55 Anggota DPRD Kalsel Resmi Dilantik, Simak Pesan Supian HK
apahabar.com

DPRD Kalsel

Belum Uji Lendir, Pegawai di DPRD Kalsel Tak Boleh Ngantor
apahabar.com

DPRD Kalsel

Paripurna Tak Biasa, Wakil Rakyat Kalsel Kompak Kenakan Baju Adat Banjar
apahabar.com

DPRD Kalsel

DPRD Kalsel Dorong Kemenhub Tambah Armada BRT
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gedung Baru DPRD Kalsel Difungsikan
apahabar.com

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Wajib Rapid Test Antigen Sebelum Paripurna
apahabar.com

DPRD Kalsel

Raperda Perkebunan Berkelanjutan Masuk Tahapan Kementan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com