Cuaca Kalsel Hari Ini: Cerah Berawan, BMKG Minta Waspada Karhutla! Siap-Siap, Perpanjangan PPKM Level IV Banjarbaru Diputuskan Hari Ini POPULER SEPEKAN: Pilgub Kalsel Berakhir, ‘Musuh Harat’ LAPAN Ungkap Fenomena Matahari Memutih Sebab Suhu Dingin Indonesia PPKM Level IV, Sejumlah Cafe hingga Rumah Makan di Banjarmasin Didatangi Petugas

Warisi Job PAMA di Adaro, PT BUMA Siap Beroperasi 1 Agustus

- Apahabar.com     Kamis, 24 Juni 2021 - 09:58 WITA

Warisi Job PAMA di Adaro, PT BUMA Siap Beroperasi 1 Agustus

FOTO: Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, TANJUNG – Tiga puluh tujuh hari lagi kontrak bisnis PT Pamapersada Nusantara (PAMA) akan berakhir di PT Adaro Indonesia.

Sepeninggal PAMA pada 31 Juli bulan depan, pekerjaan tambang batu bara di sana dilanjutkan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sebagai pemenang tender di Adaro.

Dengan adanya penambahan pekerjaan dari Adaro, otomatis target produksi batu bara yang dipikul BUMA juga bertambah dari sebelumnya.

Lalu sejauh mana persiapan BUMA menyambut penambahan target produksi dari Adaro itu?

Superintendent IER PT BUMA, SG Sinaga dihubungi apahabar.com mengatakan, secara umum persiapan perusahaan menyambut penambahan pekerjaan tambang di Adaro sudah matang.

“Persiapan BUMA secara umum sudah matang, baik alat suport, alat-alat berat dan kesiapan karyawan,” jelasnya baru-baru ini tadi.

Meski secara umum persiapan BUMA sudah matang, Sinaga tidak menampik saat ini masih ada proses mobilisasi alat-alat berat.

Proses juga masih berjalan terhadap peralihan karyawan PAMA (tenaga kerja lokal) termasuk labour supply (LS) yang pekerjaannya di tambang ( mining).

“Untuk LS sendiri ada yang sudah gabung dengan BUMA ada juga yang masih dalam proses, tapi khusus yang beraktivitas di mining. Sementara yang aktivitasnya di daerah hauling harapannya bisa bergabung dengan perusahaan yang beraktivitas di hauling,” kata Sinaga.

“Yang jelas pada 1 Agustus nanti, BUMA sudah siap beroperasi di tambang yang sebelumnya dikerjakan PAMA,” tandasnya.

Jauh sebelumnya, salah satu persiapan BUMA menyambut penambahan pekerjaan tambang batubara di Adaro, telah melakukan perekrutan karyawan.

Project Manager PT BUMA, Wella Sukamto, dalam suratnya yang ditujukan kepada Kepala Disnaker Kabupaten Tabalong dan Balangan menyebutkan, sehubungan dengan penambahan target produksi PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), membuka lowongan pekerjaan dengan posisi Operator dan Kualifikasi Mekanik , Welder, Electrician.

Proses itu berakhir pada 14 April 2021 lalu di Kantor Disnaker setempat.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Esok, Dinkes Banjarmasin Mulai Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Relokasi PKL Handil Bakti Dijamin Gratis

Kalsel

Kasus Jasad Terlilit Rumput di Banjarmasin, Kepolisian Saling Lempar
apahabar.com

Kalsel

Pakaian Harian DPRD Batola Seharga Rp1,3 Juta
apahabar.com

Kalsel

Ada Plang dan Garis Polisi di Areal Karhutla Banjar
apahabar.com

Kalsel

5 Penyandang Disabilitas di HST Dapat Bantuan
BREAKING NEWS!!! Positif Covid-19 Jadi 16 Orang

Kalsel

BREAKING NEWS!!! Positif Covid-19 di Kalsel Jadi 16 Orang

Kalsel

Kapolres HSU Warning Anggota Jangan Terlibat Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com