Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Berkah Iduladha, Telkomsel Kurbankan Ratusan Hewan ke Penjuru Negeri

- Apahabar.com     Selasa, 20 Juli 2021 - 21:18 WITA

Berkah Iduladha, Telkomsel Kurbankan Ratusan Hewan ke Penjuru Negeri

Aksi kolaboratif Telkomsel dilakukan bukan hanya untuk memperluas cakupan penyaluran hewan kurban secara konvensional maupun digital, melainkan sebagai bagian dari upaya perseroan dalam membantu menguatkan ekonomi digital masyarakat secara inklusif melalui pemberdayaan UMKM peternak lokal. Foto: Ist

apahabar.com, JAKARTA – Di momen Hari Raya Iduladha 1442 hijriah, Telkomsel menyalurkan bantuan 906 ekor hewan kurban. Sasarannya, 56.200 penerima manfaat di sekira 800 lokasi hingga pelosok negeri.

Bantuan hewan tersebut juga berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel yang diinisiasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Menariknya, Telkomsel menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari lembaga sosial hingga startup digital Ternaknesia dan KitaBisa.com dalam pendistribusian hewan kurban sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat melalui kepemimpinan teknologi terdepan.

906 hewan kurban tersebut terdiri dari 129 ekor sapi, dan 777 ekor kambing. Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Telkomsel secara virtual dan dihadiri oleh perwakilan penerima manfaat dari seluruh Indonesia.

“Iduladha selalu menjadi momen yang tepat bagi Telkomsel untuk dapat kembali berkontribusi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui penyaluran bantuan hewan kurban. Upaya ini merupakan wujud nyata dari komitmen Telkomsel yang ingin terus membuka pintu kebaikan dengan berbagi dan memberikan dukungan bagi setiap lapisan masyarakat di segala kondisi, termasuk di masa pandemi yang penuh tantangan saat ini,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam siaran persnya kepada apahabar.com.

Pada momen Iduladha tahun ini, Telkomsel juga mengusung semangat gotong royong dengan menjalin kolaborasi bersama mitra-mitra strategis dalam menyediakan sekaligus mendistribusikan hewan kurban agar dapat membantu menjangkau lebih banyak penerima manfaat secara menyeluruh.

Mitra strategis yang menjadi bagian dari aksi kolaborasi bersama Telkomsel ini berasal dari ekosistem bisnis perusahaan. Di antaranya komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), lembaga sosial terpercaya, yayasan, platform crowdfunding seperti KitaBisa.com, hingga startup digital Ternaknesia yang merupakan salah satu peserta program NextDEV Telkomsel sebagai penghubung UMKM peternak lokal.

Aksi kolaboratif tersebut dilakukan bukan hanya untuk memperluas cakupan penyaluran hewan kurban secara konvensional maupun digital, melainkan sebagai bagian dari upaya Telkomsel dalam membantu menguatkan ekonomi digital masyarakat secara inklusif melalui pemberdayaan UMKM peternak lokal.

Keseluruhan bantuan hewan kurban ditargetkan dapat didistribusikan ke sejumlah masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga permukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok negeri.

“Di tengah kondisi yang menantang seperti saat ini, sangat penting bagi masyarakat Indonesia dan para pemangku kepentingan agar dapat saling bahu-membahu dan saling berbagi dalam menebarkan manfaat,” ujarnya.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Pengadaan Barang dan Jasa Diusulkan Dipersingkat
apahabar.com

Ekbis

Ekonomi Kalimantan Selatan Bakal Tak Sehat Jika Terus Bergantung Batu Bara
apahabar.com

Ekbis

BPS: Kupang Paling Tinggi Inflasi, Banda Aceh Terendah
apahabar.com

Ekbis

Harga BBM Turun, Hiswana Migas Kalsel Soroti Penggunanya
apahabar.com

Ekbis

DPD RI: Palapa Ring Bisa Jadi Jalan Mengakselerasi Pemerataan Ekonomi
apahabar.com

Ekbis

Jelang Rakercab, Hipmi Tanah Bumbu Perkuat Konsolidasi
apahabar.com

Ekbis

Biden Menang, Rupiah Diprediksi Menguat
apahabar.com

Ekbis

RUPS 2020, XL Axiata Sepakat Bagi Deviden Serta Perubahan Susunan Direksi dan Dewan Komisaris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com