Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

35 Persen Masyarakat Banjarbaru Sudah Divaksin, Wali Kota Berharap Pusat Dropping Vaksin Segera

- Apahabar.com     Selasa, 13 Juli 2021 - 21:09 WITA

35 Persen Masyarakat Banjarbaru Sudah Divaksin, Wali Kota Berharap Pusat Dropping Vaksin Segera

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sungai Ulin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – 35 persen Masyarakat Banjarbaru sudah divaksin Covid-19, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin berharap dropping vaksin dari pemerintah pusat segera datang.

Hal itu disampaikan Opie -sapaan akrab Aditya- saat menghadiri kegiatan bakti sosial vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh kejaksaan negeri Kota Banjarbaru dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Kota Banjarbaru dalam rangka HBA ke 61 dan HUT XXI Ikatan Adhyaksa Dharmakarini 2021 di Puskesmas Sungai Ulin Kota Banjarbaru.

“Saya berharap kepada pemerintah pusat agar segera menambah pasokan vaksin agar kami bisa melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kota Banjarbaru secara luas,” ujar Opie Selasa (13/7).

Sebab katanya, jumlah masyarakat yang divaksin baru setengah dari total target 70 persen.

“Sampai dengan hari ini data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru sudah ada 68 ribu masyarakat yang sudah tervaksin di Banjarbaru, target vaksinasi masyarakat Kota Banjarbaru saat ini baru sekitar 35 persen, dari yang diinginkan Pemerintah Kota Banjarbaru 70 persen hingga Oktober 2021,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Opie, vaksin yang tersedia saat ini katanya menipis.

“Ketersediaan vaksin yang ada memang terbatas, hal ini disebabkan oleh tidak adanya pengiriman vaksin yang dikirimkan dari pemerintah pusat. Karena terakhir pengiriman sekitar tiga minggu yang lalu dan sampai hari ini kita belum mendapat lagi tambahan vaksin,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza menambahkan, bahwa diperkirakan vaksin yang ada akan habis seusai pelaksanaan vaksinasi massal pada Sabtu (17/7) mendatang.

“Sekarang ini vaksin yang tersedia sudah hampir menipis, dan nanti sisanya sekitar seribu (vaksin) akan digunakan untuk vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu nanti di Lapangan Murjani, setelah vaksinasi itu, habis,” ucapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kenang Almarhum Nadjmi Adhani, Simak yang Dilakukan Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Harjad Kota Banjarbaru ke-21, Donor Darah Digelar Sederhana
Indeks Kepuasan Masyarakat

Pemko Banjarbaru

Indeks Kepuasan Masyarakat Terus Meningkat, Wali Kota Banjarbaru Sampaikan Pesan Penting
Sekdakot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Hadiri Rakoor Pengendalian Covid-19, Sekdakot Banjarbaru Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kalsel

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Banjarbaru: Amalkan dalam Keseharian
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Aplikasi iBanjarbaru Diluncurkan, Walikota Optimistis Banjarbaru Makin Berkembang
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

IPDN Gelar Pembekalan, Nadjmi Adhani Jadi Narsum

Pemko Banjarbaru

Ratusan Anak Paud Banjarbaru Laksanakan Manasik Haji
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com