BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

7 Hari Sembuh dari Covid-19, Simak Rahasia Prof Ari

- Apahabar.com     Kamis, 8 Juli 2021 - 16:07 WITA

7 Hari Sembuh dari Covid-19, Simak Rahasia Prof Ari

Ilustrasi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Kematian akibat Covid-19 kini menghantui. Tak salah jika kita menyimak kisah Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Profesor Ari Fahrial Syam yang hanya dalam waktu 7 hari pengobatan sukses sembuh dari Covid-19.

Lewat tayangan di YouTube berjudul ‘Tips Terbebas Covid-19, dalam 1 Minggu’, Prof Ari membagikan rahasia bisa sembuh dalam waktu yang bisa dikatakan singkat.

Apa saja rahasia itu?

“Setelah hasil PCR saya dinyatakan positif, saya langsung beri tahu teman-teman dan sekretaris untuk tracing dan alhamdulillah semuanya negatif. Ini menandakan teman dan orang yang kontak erat dengan saya menjalani protokol kesehatan dengan amat baik,” kata Prof Ari, dikutip dari tayangan tersebut.

Terkait obat-obatan yang dikonsumsi, Prof Ari mendapat resepnya dari rekan sejawatnya. Ada dua dokter yang mengawal pengobatan Prof Ari, yaitu dokter spesialis penyakit dalam konsultan paru dan dokter spesialis paru.

Rahasia Prof Ari

Guru Besar PKUI Profesor Ari Fahrial Syam membagikan rahasia bisa sembuh cepat dari covid-19. Foto-YouTube Apa Kata Dokter Ari

“Saya langsung berkonsultasi dengan rekan saya itu, tidak lama berselang obatnya ada,” kata Prof Ari yang merupakan dekan FKUI, kutip Okezone.

Ia menekankan bahwa apa yang dilakukan adalah cara yang benar untuk mendapatkan obat-obatan yaitu berkonsultasi. Dia paham betul bagaimana tata laksana covid-19, bagaimana membaca obat, karena profesinya sebagai dokter.

Namun di sini, Prof Ari memosisikan diri sebagai pasien dan karena itu penting sekali tetap berkonsultasi dengan dokter, terlebih dokter yang berkecimpung langsung dengan kasus covid-19 sehari-harinya.

So, apa saja obat-obatan yang diminum Prof Ari?

– Favipiravir (antivirus)
– Azithromycin (antibiotik yang difungsikan sebagai anti-inflamasi dan imunomodulator)
– Vitamin A (400 IU)
– Vitamin D (5000 IU)
– Multivitamin yang mengandung vitamin C 750 mg dan zinc
– Dikombinasikan juga tablet vitamin C dosis 1000 mg yang non-acidic
“Alhamdulillah setelah dua atau tiga hari setelah minum obat, gejala-gejala yang saya rasakan berkurang semua,” terang Prof Ari yang merupakan spesialis penyakit dalam.

Perlu diketahui, gejala yang dialami Prof Ari selama terinfeksi covid-19 terbilang ringan meski CT Value-nya 14,3. Jadi gejala yang muncul adalah pegal-pegal linu, meriang walau suhu tubuh tidak demam, dan hidungnya terasa panas.

“Saya tidak mengalami batuk, sesak napas, pilek berat, kalau bersin-bersin ada. Jadi, gejala covid-19 yang saya alami persis seperti orang lagi mau infeksi atau mau flu,” paparnya di awal video.

Kembali ke rahasia sembuh covid-19 dengan cepat, tidak hanya obat-obatan yang diandalkan Prof Ari, dia juga banyak istirahat, menjaga kesehatan mental, mengonsumsi makanan bergizi tinggi, olahraga ringan, dan mempertebal keimanan.

Soal makanan bergizi, Prof Ari makan tiga kali sehari dengan selalu ada menu sayur di piringnya. Ia pun mengonsumsi buah-buahan seperti mangga, pepaya, dan melon.

Lalu terkait mengelola stres, Prof Ari ternyata selama pengobatan covid-19 menghindari perdebatan yang membuatnya banyak berpikir. “Saya lebih suka ke grup WhatsApp yang isinya lelucon biar enggak stres,” katanya kemudian tertawa kecil.

Prof Ari juga mengaku melakukan gerakan yang membantu pernapasannya membaik. Jadi, sekalipun hanya di kamar saja menjalani isolasi mandiri, tubuh tetap harus bergerak.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

IJTI

Nasional

Yuk, Ikutan Kompetisi Jurnalistik IJTI 2021
apahabar.com

Nasional

KBRI Beijing Pulangkan 40 Korban Kasus Pengantin Pesanan
apahabar.com

Nasional

IPC Bertekad Jadi Pengelola Pelabuhan Kelas Dunia
Ali Kalora

Nasional

Buru Ali Kalora, Pasukan TNI AD dan Marinir Diterjunkan
apahabar.com

Nasional

Ribuan Warga Aceh Barat Terima Pulsa Listrik
apahabar.com

Nasional

Kematian Covid-19 Hampir Tembus 100 Ribu, Warga AS Malah Liburan di Pantai
apahabar.com

Nasional

BP Jamsostek Sudah Serahkan Data 11,8 Juta Penerima Subsidi Gaji ke Kemenaker
apahabar.com

Nasional

Mendagri Terbitkan Aturan Pakaian Dinas PNS: Jilbab Dimasukkan Kerah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com