BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

7 Juta Kali Diputar, Lagu Baru BTS Kuasai Chart Lagu Spotify

- Apahabar.com     Minggu, 11 Juli 2021 - 14:25 WITA

7 Juta Kali Diputar, Lagu Baru BTS Kuasai Chart Lagu Spotify

BTS. Foto-Ist

apahabar.com, JAKARTA – Debut lagu teranyar boyband K-Pop BTS, ‘Permission To Dance’ menanjak tangga lagu Global Top 50 Spotify di posisi kedua. Di hari pertama rilis saja, lagu ini sudah diputar 7,3 juta kali dalam sehari.

Di 13 negara, ‘Permission To Dance’ menduduki peringkat pertama di tangga lagu Top 50 Spotify termasuk di Indonesia, Korea, India, Thailand, Rusia, Arab Saudi, Vietnam, dan Filipina.

Sebelumnya, lagu ini sudah menyapu tangga lagu iTunes di berbagai negara. Melansir dari Soompi, ‘Permission To Dance’ juga debut di posisi pertama tangga lagu Oricon dengan lebih dari 18 ribu unduhan di hari pertama rilis.

Hingga hari ini, berarti total ada tiga lagu BTS yang ‘nongkrong’ di tangga lagu Global Top 50 Spotify. Lagu ‘Butter’ berada di posisi 5, kemudian ‘Dynamite’ di posisi 24.

Rilis tepat di ulang tahun ke 8 ARMY (penggemar BTS), ‘Permission To Dance’ jadi proyek kedua kolaborasi BTS dan Ed Sheeran.

Di lagu ini, Ed Sheeran didapuk jadi penulis lagu. Sebelumnya pelantun ‘Thinking Out Loud’ tersebut berkolaborasi dalam lagu ‘Make It Right’ dari album Map of The Soul: 7 di 2020.

Lagu Permission to Dance masih mengusung genre dance pop yang riang seperti dalam lagu-lagu BTS sebelumnya.

Dalam lagu ini, RM, Jin, Suga, J-hope, Jimin, V dan Jungkook tampil bergaya ala koboi seperti mengenakan topi lebar, sepatu kulit mirip hingga jaket rumbai yang identik dengan gaya koboi seperti dalam film.

Konsep itu didukung dengan latar bar di area padang sabana dengan hamparan rumput dan langit biru yang cerah. Dalam klip ini, BTS ikut membawakan tarian yang penuh semangat lalu diikuti oleh orang-orang yang ada dalam musik video.

Hal ini sesuai dengan tema lagu Permission to Dance yang bercerita tentang keceriaan orang-orang menyambut hari baru. Mereka menari dengan wajah penuh senyuman tanpa masker di wajah.

ARMY, sebutan untuk fan BTS, tentu tidak akan lupa dengan prestasi ‘Butter’. Lagu ini mencetak rekor di Spotify dengan streaming terbanyak yakni, 20,9 juta unfiltered global streams dan 11,04 juta filtered global streams.

Ini membuat RM dkk. menggeser rekor ‘I Don’t Care’ milik Justin Bieber dan Ed Sheeran dengan 10,9 juta global streams pada 2019.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Cantiknya Citra Kirana Tak Luntur, Nervous Menanti Kelahiran Anak
apahabar.com

Hiburan

Ruben Onsu Hibur Augie Fantinus di Rutan Polda Metro Jaya
apahabar.com

Hiburan

Aplikasi G4AR; Bisa Selfie dengan Jokowi dan Dapat Hadiah
apahabar.com

Hiburan

Mengenang Mendiang Pelawak Omas, Sosoknya di Mata Mandra
apahabar.com

Hiburan

5 ‘Artis’ Pindah Agama pada 2019
apahabar.com

Musik

Cantiknya Bebi Silvana, Calon Istri Baru Opick
apahabar.com

Musik

Rekor Baru, Lagu SEVENTEEN Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify
apahabar.com

Hiburan

Sinetron Jadul Losmen Bu Broto Digarap ke Layar Lebar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com