Mulai Esok, RS Idaman Banjarbaru Kembali Terima Pasien Baru PPKM Level IV: Banjarmasin Jauh Lebih Boros Ketimbang Banjarbaru Ssttt.. Satu Pembunuh Perawat RSDI Banjarbaru Lolos Penyergapan di Jawa Laut Cerita Relawan Banjar: Pahitnya Daun Sungkai Bisa Menyembuhkan Bantu Pasien Isoman, Menteri Muhadjir Pantau Asman Toga di Banjarmasin Utara

Apahabar.com Potong Hewan Kurban Bersama Yayasan Haji Maming

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 12:19 WITA

Apahabar.com Potong Hewan Kurban Bersama Yayasan Haji Maming

Pimpinan Umum Redaksi Apahabar.com, Budi Ismanto sesaat sebelum dilakukannya pemotongan hewan kurban. Foto-apahabar.com/Amrullah

apahabar.com, BANJARMASIN – Merayakan Iduladha 1442 Hijriah, apahabar.com melaksanakan pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi. Pemotongan hewan kurban dilakukan Rabu (21/7) pagi, oleh Guru Mahli yang dikenal sebagai salah seorang ustadz terkenal di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. Rencananya daging hewan kurban selain untuk para karyawan apahabar.com, selebihnya akan dibagikan kepada warga sekitar.

Penyembelihan hewan kurban ini adalah yang pertama kali dilaksanakan apahabar.com. Diharapkan pada Iduladha tahun depan, jumlah hewan kurban akan lebih banyak.

“Ini adalah kali pertama apahabar.com melaksanakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini kami mendapat bantuan seekor sapi dari Yayasan Haji Maming Enam Sembilan. Mudah-mudahan di Iduladha tahun depan, jumlah sapi kurban untuk apahabar.com bisa bertambah,” kata Budi Ismanto, Pemimpin Umum apahabar.com.

Budi Ismanto menyampaikan terimakasih kepada Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung, sebagai Ketua Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, yang merupakan mitra penting dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Selain untuk apahabar.com, Yayasan Haji Maming Enam Sembilan pada Idul Adha tahun ini menyalurkan sebanyak 108 ekor sapi. Sapi hewan kurban tersebut dibagikan di tiga wilayah, yaitu Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarmasin.

Pembagian hewan kurban ini sudah yang ke 11 tahun di laksanakan Yayasan Haji Maming Enam Sembilan.
Yayasan Haji Maming Enam Sembilan, selain aktif bergerak dibidang sosial, kemanusiaan, juga sangat peduli pada sector Pendidikan.

Setiap tahun Yayasan Haji Maming Enam Sembilan yang diketuai Cuncung, memberikan bea siswa kepada para mahasiswa baik di strata 1 maupun strata 2 di Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Islam Negeri Antasari.

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sepekan Dirawat, Begini Kondisi Terbaru Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Kisah Inspirasi, Kiat Pemuda Tabalong Budidaya Sarang Kelulut Raup Cuan
apahabar.com

Kalsel

Tim Wasev Puster AD Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Banjarmasin

Kalsel

Covid-19 Varian Delta Mengintai, Pj Gubernur Kalsel Minta Seluruh Pemerintah Siaga!
apahabar.com

Kalsel

Lantik Dewan Pendidikan, Harapkan IPM Kalsel Meningkat

Kalsel

Kasus Video Black Campaign di Pilbup HST, Bawaslu Panggil Pelapor

Kalsel

BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Jurnalis Kalsel Ikuti UKW
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com