3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

APAM RSHD Barabai HST Masuk Top 99, Siap Jadi Pelopor di Kalsel

- Apahabar.com     Rabu, 14 Juli 2021 - 08:00 WITA

APAM RSHD Barabai HST Masuk Top 99, Siap Jadi Pelopor di Kalsel

FOTO: Penilaian APAM RSHD Barabari HST tahap presentasi dan wawancara secara virtual untuk mendapatkan Top Inovasi terpuji pada KIPP Tahun 2021, Selasa (13/7). Foto: Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Aplikasi Pasien dan Aduan Masyarakat Barabai (APAM Barabai), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masuk Top 99 se Indonesia.

Aplikasi terobosan dari Rumah Sakit H Damanhuri (RSHD) Barabai ini masuk finalis berdasarkan keputusan Menpan RB Nomor 1009 Tahun 2021 tentang Finalis Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemkab, BUMN dan BUMD tahun 2021.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2021.

Sebab telah memberikan apresiasi atas Inovasi APAM Barabai pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik itu.

“Penilaian dalam tahap presentasi dan wawancara yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom meeting guna mendapatkan Top Inovasi terpuji pada KIPP Tahun 2021,” kata Aulia, Rabu (13/7).

Aulia menjelaskan, Inovasi APAM Barabai merupakan aplikasi inovasi dari RSHD.

Tujuannya meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat HST dan pengguna layanan secara umum.

“Aplikasi Pasien dan Aduan Masyarakat Barabai (APAM Barabai) memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pendaftaran secara online melalui Platform Aplikasi Android, sehingga dapat mengetahui poliklinik yang buka, jadwal dokter, riwayat perawatan, informasi kamar inap dan nomor antrian yang didapat,” kata Aulia.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga dapat memberikan saran ataupun aduan melalui fitur yang tersedia pada aplikasi tersebut.

Dengan penggunaan media elektronik atau digital dalam pemberian pelayanan, beber Aulia, transparansi dan optimalisasi, serta kemudahan dalam mendapatkan layanan akan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Selain itu, penggunaan media tersebut dapat meminimalisir kontak fisik sehingga membantu dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Pelopor di Kalsel

Salah satu yang membanggakan, aplikasi Apam RSHD Barabai HST ini perdana di Kalsel. Kini Pemkab HST siap menjadikan aplikasi Apam RSHD Barabai itu jadi pelopor rumah sakit di Kalsel.

“Salah satu yang menjadi kebanggaan kami, APAM Barabai menjadi aplikasi pendaftaran online pertama untuk rumah sakit yang hadir di Kalimantan Selatan yang kemudian dijadikan rujukan oleh rumah sakit lain untuk memiliki aplikasi dengan sistem yang serupa,” terang Aulia.

Sebagai Bupati HST, Aulia mendukung dan mengapresiasi serta menjamin keberlanjutannya terhadap berbagai inovasi pelayanan publik yang telah di lakukan oleh RSUD H Damanhuri Barabai.

“Meskipun daerah kita berada di tengah provinsi yang notabene bukan kota besar, saya yakin, kami pasti akan selalu bisa berinovasi serta menjadi pelopor-pelopor inovasi lainnya,” tutup Aulia.

Lomba Inovasi Masak Ikan, Menu Bias Corona Antar PKK BAS HST Juara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian Minta Ansor HST Melek Teknologi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Di Tengah Pandemi, Upacara Hari Kemerdekaan Tetap Digelar di HST
Wabup Mansyah saat mengisi quesioner pendataan keluarga 2021 di rumah dinasnya. Foto-Istimewa

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pendataan 2021, Pemkab HST Upayakan Keluarga Berkualitas
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dampak Sosial Covid 19 di HST, Bupati: Bansos Harus Tepat Sasaran
Pemkab HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jelang Ramadan, Pemkab HST Pastikan Harga Bapok Stabil
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Begini Saran Bupati HST untuk Masyarakat Terkait New Normal
Berry Nahdian Minta Pelayanan BPJS Kesehatan Ditingkatkan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berry Nahdian Minta Pelayanan BPJS Kesehatan Ditingkatkan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kepatuhan Pajak, Chairansyah Imbau ASN di HST Jadi Panutan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com