Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Asmindo Kaltim Sepakat Tak Beritakan Penambahan Kasus Covid-19

- Apahabar.com     Kamis, 15 Juli 2021 - 23:41 WITA

Asmindo Kaltim Sepakat Tak Beritakan Penambahan Kasus Covid-19

Ilustrasi Covid-19. Foto-PIxabay

apahabar.com, BALIKPAPAN – Asosiasi Media Sosial dan Online Indonesia (Asmindo) Kaltim sepakat tidak lagi memberitakan penambahan kasus Covid-19. Para pemilik akun media sosial ini hanya akan memberitakan kesembuhan pasien Covid-19 saja.

Ketua DPW Asmindo Kaltim, Andre Afrizal mengatakan bahwa pihaknya menyepakati hal tersebut lantaran banyaknya permintaan dari masyarakat untuk memberitakan kesembuhan pasien saja.

“Iya, kami sepakat memberitakan kesembuhan pasien Covid-19 dan hal positif lainnya. Hal itu disepakati setelah banyaknya permintaan dari warga,” ungkapnya.

Selain itu Andre juga mengatakan bahwa saat ini banyak warga yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri. Sehingga sangat baik bila mengunggah berita yang meningkatkan motivasi di media sosial seperti kesembuhan pasien Covid-19.

“Kalau selalu baca berita tentang kematian tentu mereka akan semakin takut dan akan menurunkan imun. Kemarin juga ada anggota dewan di Balikpapan meminta pemerintah tidak memberitakan kematian, karena itu semakin membuat warga takut,” katanya.

Memang ia mengakui hal ini juga masih menjadi pro dan kontra. Namun ia tetap menyerukan agar masyarakat taat protokol kesehatan.

“Jadi selain tidak memberitakan kematian, kami juga terus serukan taat protokol kesehatan serta testimoni-testimoni pasien yang sudah sembuh agar masyarakat tidak semakin ketakutan,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pertamina Selidiki Sumber Elpji yang Meledak di KM Amelia
PON Papua

Kaltim

Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim
apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes
Listrik

Kaltim

Dampak Pemadaman Listrik di Kaltim, Ikan Warga Peliharaan Mati!
apahabar.com

Kaltim

Diversifikasi Pangan, Kaltim Pilih Sukun
Pemprov Kaltim

Kaltim

Kalimantan Timur Siap Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

Kaltim

Pencuri Mobil Mogok Berhasil Diciduk Anggota Polresta Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Protes Pembatasan Batu Bara, Kaltim Bersurat ke Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com