BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Bantu Tangani Covid-19, Ketua RT di Balikpapan Dijanjikan Insentif Rp 1 Juta

- Apahabar.com     Jumat, 9 Juli 2021 - 13:52 WITA

Bantu Tangani Covid-19, Ketua RT di Balikpapan Dijanjikan Insentif Rp 1 Juta

FOTO: Rahmad Masud bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak di halaman Pemkot siang tadi. Foto:apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan, Kaltim berupaya keras menekan penularan Covid-19.

Salah satunya memberikan insentif kepada seluruh Ketua RT di Balikpapan sebesar Rp 1 juta untuk membantu penanganan Covid-19 di lingkungannya.

Hal ini dikatakan langsung Wali Kota Balikpapan, Rahmad Masud dihadapan awak media pada Jumat (9/7).

Ia mengataka seluruh RT di Balikpapan diminta untuk membantu menangani Covid-19 di lingkungannya dengan melakukan pendataan, ataupun pemantauan kepada warganya yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

“RT kita libatkan, tentunya akan ada kompensasi yang kami berikan kepada semua RT di Balikpapan. Kita akan berikan kompensasi sekitar Rp 1 juta untuk setiap RT untuk membantu program pemerintah dalam waktu dekat ini. Supaya betul-betul ikhtiar kita gotong royong tidak bisa sendiri-sendiri untuk menyelesaikan masalah Covid ini yang sedang mewabah,” kata Rahmad.

Insentif ini diberikan guna memotivasi para Ketua RT, lantaran saat ini memang angka kasus Covid-19 cukup tinggi hingga banyak masyarakat yang menjalani isoman di rumah.

“Kita juga harus mengerti dan paham, bukan berarti dia berharap duit ya, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kota karena Pak RT pasti akan bekerja untuk warganya, walaupun dikasih atau nggak pasti dia akan bekerja. Tapi karena kepedulian pemerintah kita berikan insentif lagi untuk bisa betul-betul fokus membantu pemerintah salah satunya membantu warganya yang isoman,” ujarnya.

Rahmad meminta para Ketua RT turut membantu memberikan obat-obatan kepada warganya yang terpapar Covid-19.
Sebab masing-masing pasien yang terpapar memiliki gejala yang berbeda-beda.

“Nanti juga membantu warganya begitu punya data untuk memberikan obat kepada warganya. Karena obat ini kan lain-lain, ada yang gejala ringan ada yang sedang,” tuturnya.

Diketahui jumlah RT di Balikpapan sebanyak 1.600 RT. Seluruh Ketua RT tersebut akan mendapat suntikan dana sebesar Rp 1 juta yang akan cair dalam pekan ini.

“Ini seluruh RT, cairnya dalam minggu ini. Itu dana pemkot, dari BTT (Biaya Tak Terduga). Sepanjang ada duitnya pemerintah kota itu membelanjakan uangnya untuk kesejahteraan rakyat,” pungkas Rahmad.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

PNS DLH Kaltim Ditemukan Meninggal di Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Bubuhan Banjar

Kaltim

Bubuhan Banjar di Balikpapan Buka Posko Bantuan Banjir Kalsel
apahabar.com

Kaltim

Diamankan Pasca Tagih Utang Proyek, 13 Anggota Ormas di Samarinda Positif Narkoba
Kapolda Kaltim

Kaltim

Soal Penangkapan Teroris di Balikpapan, Kapolda Kaltim: Dia Hanya Sembunyi di Sini
apahabar.com

Kaltim

Pasca-Jokowi Terpilih, Intip Harapan Gubernur Kaltim
Wali Kota Balikpapan

Kaltim

Respon Wali Kota Balikpapan Soal APD Covid-19 Berserakan di TPU KM 15
Teroris

Kaltim

Teroris yang Ditangkap di Balikpapan Terkait Kasus Bom di Makassar

Kaltim

Live Music Diperbolehkan di Balikpapan Selama Ramadan, Tapi Ada Syaratnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com