3 Profesor Bertarung di Pilrek UIN Antasari, DEMA-Senat Beri Sederet Catatan Kritis Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin

Banyak Orang Sulit Makan, Luhut: Bansos Harus Tepat Sasaran!

- Apahabar.com     Selasa, 20 Juli 2021 - 14:05 WITA

Banyak Orang Sulit Makan, Luhut: Bansos Harus Tepat Sasaran!

Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali Luhut B. Pandjaitan. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Koordinator PPKM Darurat Jawa dan Bali Luhut B. Pandjaitan menginstruksikan agar distribusi paket obat dan bansos selalu di cross check atau double check.

Ini dilakukan agar distribusi paket obat dan bansos sampai kepada masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan.

“Saya minta kepada semua teman-teman, distribusi obat ini semua didata dengan baik. Pendataan baik ini, supaya paket obat dan bansos ini betul-betul sampai kepada yang membutuhkan,” kata Luhut, dilansir dari CNBC Indonesia.

Distribusi paket obat dan bansos ini sudah mulai dibagikan di berbagai provinsi di Jawa dan Bali, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Pembagian ini dilaksanakan oleh anggota dari TNI dan Polri bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk paket obat dan juga Kementerian Sosial untuk bansos.

“Untuk seluruh anggota TNI dan Polri seluruh Pangdam, saya minta kalian betul-betul lihat di lapangan saat kalian memberikan paket obat dan bansos tersebut. Jangan ada yang kalian lewatkan,” ujarnya kepada seluruh jajaran TNI-Polri.

Pembagian ini sudah mulai dilaksanakan sejak minggu lalu. Terdapat 3 paket obat yang didistribusikan untuk mereka yang melaksanakan isolasi mandiri dan juga yang berada dalam perawatan di Rumah Sakit.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah, bansos juga sudah mulai dibagikan secara masif di berbagai daerah.

Hadir dalam koordinasi bersama terkait paket obat dan bansos ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang ikut menanggapi terkait pembagian paket obat dan bansos.

“Kami sudah mulai menerima paket obat dan bansos yang ada. Sudah mulai dibagikan juga sejak hari ini bersama,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut.

Senada , Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga sudah memulai pendistribusian paket obat dan bansos ini.

“Kita sudah mendistribusikan sembako mulai minggu lalu. Pembagian kita bagikan bersama Panglima dan Kapolri, Forkopimda semua full team blusukan di area kita untuk paket sembako,” ujar Khofifah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Najwa Shibab

Nasional

Najwa Shihab dan Cerita Kedekatannya dengan Dunia Literasi
apahabar.com

Nasional

Usulan Fatwa Tak Puasa di Tengah Covid-19, Ini Tanggapan MUI
apahabar.com

Nasional

Obat Lambung Raniditin Ditarik BPOM karena Berpotensi Picu Kanker
apahabar.com

Nasional

KLHK Tindak Tegas Pelaku Karhutla
apahabar.com

Nasional

Viral Air Mineral Mengandung Zat Besi, Cek Penjelasan BPOM Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Presiden Lantik Menteri Kabinet Indonesia Maju, Berikut Daftarnya

Nasional

Dianiaya OTK di Papua, 2 Anggota Kostrad Tewas
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Hanya 6 Pejabat Hadiri Upacara HUT RI di Istana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com