Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien

- Apahabar.com     Sabtu, 24 Juli 2021 - 07:34 WITA

Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien

FOTO: Miliarder dunia Jeff Bezos diragukan sebagai seorang manusia. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Miliarder dunia Jeff Bezos berhasil berwisata ke antariksa atau luar angkasa. Namun keberhasilan itu memantik reaksi aneh.

Sebab, pemilik perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com itu diragukan sebagai seorang manusia. Malah disebut sebagai titisan alien atau reptil.

Dalam sebuah video YouTube Gina Maria Colvin Hill berjudul ‘I’m not sure if he is human!” atau ‘Saya tidak yakin apakah dia manusia!’ mengklaim Jeff Bezos itu menggunakan topeng karet untuk menutupi wajahnya.

Dia bahkan berargumen tangan Bezos tampak bukan seperti tangan sungguhan. “Dia itu reptil! Saya tidak yakin dia manusia,” ujarnya dalam video berdurasi 04.23 menit itu.

Namun pada kenyataannya, seperti dikutip dari USA Today seperti dilansir detikcom, Sabtu (24/7), tidak ada bukti bahwa alien hidup di leher Bezos, atau bahwa miliarder itu adalah reptil.

Video ini jelas merujuk pada beberapa teori konspirasi yang aneh dan tidak berdasar.

Sejak 1990-an, teori konspirasi telah mendorong gagasan tak berdasar bahwa dunia diam-diam dijalankan oleh sekelompok elit reptil yang menyamar sebagai manusia.

Banyak selebriti kaya, seperti Mark Zuckerberg dan Bezos, menjadi sasaran klaim ini.

Selama beberapa tahun terakhir, teori konspirasi QAnon, yang tanpa dasar mengklaim dunia dijalankan oleh komplotan kanibalistik rahasia, elit pedofil, telah menghidupkan kembali kecurigaan terhadap orang-orang kaya dan sosok terkenal yang dianggap menguasai dunia.

Berdasarkan penelusuran akun YouTube-nya, Colvin Hill diketahui rutin memposting video berisi teori konspirasi tentang para miliuner, zombie, vaksin, dan QAnon.

Teori konspirasi ini tentu saja tidak didukung oleh bukti. USA Today berupaya mengontak Colvin Hill namun belum ada tanggapan.

Video YouTube tersebut mengatakan Bezos adalah alien hanya karena tampak kerutan di kulit lehernya, dan kulit wajahnya dianggap terlalu mulus.

Namun faktanya, rekaman Bezos yang digunakan dalam video ini berasal dari wawancaranya pada 13 September 2018 dengan Economic Club of Washington, DC, sebuah organisasi bisnis nirlaba.

Sepanjang wawancara, ketika Bezos menggerakkan lehernya, kerutan juga ikut bergerak. Di beberapa titik, dia menjulurkan lehernya dan tidak ada kerutan yang terlihat, yang menurut Colvin Hill menunjukkan wajah alien.

Bezos yang lahir pada tahun 1964 di Albuquerque, New Mexico, dari orangtua yang miskin saat itu, telah hidup di mata publik sejak meluncurkan Amazon pada 1990-an.

Sepanjang karir publiknya, tidak ada laporan terkemuka yang mempertanyakan apakah dia adalah manusia atau bukan. Tidak ditemukan bukti ilmiah yang memungkinkan reptil, alien, atau spesies lain menyamar sebagai manusia.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Libur Nataru

Global

Libur Nataru, Kemenpan Larang Seluruh ASN Keluar Daerah

Global

Kuasai Afghanistan, Taliban Mengambil Langkah Moderat dalam Pemerintahan
apahabar.com

Global

Abbas Dan Paus Bahas Masalah Timur Tengah

Global

Arab Saudi Sukses Laksanakan Haji 2021 Tanpa Penularan Covid-19
apahabar.com

Global

Aksi Bejat 9 Oknum TNI AD, Bakar 2 Warga Papua untuk Hilangkan Jejak
Akhiri Perang

Global

Komitmen Akhiri Perang, Pemimpin: Selesaikan Masalah Tanpa Orang Asing
apahabar.com

Global

Erdogan Hadiri Peringatan Wafatnya Maulana Jalaluddin Rumi
apahabar.com

Global

Usia Terpaut 24 Tahun, Raja Malaysia Nikahi Miss Moscow
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com