BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Bupati Kapuas Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

- Apahabar.com     Senin, 19 Juli 2021 - 20:13 WITA

Bupati Kapuas Turun ke Jalan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berjalan kaki menyusuri kawasan pasar besar Kapuas untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kembali turun ke jalan mensosialisasikan kepada warga pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, Senin (19/7).

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Bupati Kapuas Ben Brahim bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan kaki menyusuri kawasan pasar besar Kapuas.

Ben Brahim pun mengimbau kepada warga dan pedagang untuk senantiasa menggunakan masker saat berbelanja dan berjualan atau berada di luar rumah.

Kemudian warga juga diimbau mencuci tangan setiap saat setelah memegang uang, selalu menjaga kesehatan serta menganjurkan bagi para pengunjung pasar agar mandi setelah habis berbelanja.

“Saya minta semua untuk disiplin dalam mentaati protokol Covid-19 ini, karena jika kita lengah sedikit saja maka akan ada kenaikan tren kasus positif Covid-19,” kata Ben.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu juga sangat mengapresiasi warga yang telah mematuhi anjuran protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.
“Terima kasih kepada warga yang telah menggunakan masker saat di luar rumah dan telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Ben Brahim, pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat terhadap penggunaan protokol kesehatan 5M, terutama tentang penggunaan masker.

“Karena sekarang seperti yang kita ketahui saat ini di Pulau Jawa, rumah sakitnya sebagian besar sudah penuh. Bahkan ada yang tidak bisa lagi menampung pasien,” ujarnya.

“Maka dari itu saya berharap jangan sampai terjadi seperti hal tersebut di Kabupaten Kapuas,” pungkas Ben Brahim.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kapuas

Kalteng

Tahun Depan, Dinas PU Kapuas Tak Lagi Tangani Persampahan dan PJU
Demokrat

Kalteng

Demokrat Se-Kalteng Berikrar Setia ke AHY di Depan Pengurus DPP
apahabar.com

Kalteng

Ke Kalteng, Menhub Bahas Pengembangan Transportasi Food Estate
Aphabar.com

Kalteng

Kapuas, Episentrum Baru Penularan Covid-19 di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Ikut Selesaikan Polemik Jalan Eks Pertamina

Kalteng

10 Potret Putri Pariwisata yang Luluhkan Hati Kakak Kandung Gubernur Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Golkar Kalteng Usung Kader Maju Pilkada 2020
Blank Spot

Kalteng

Puluhan Desa di Kapuas Blank Spot, Akses YouTube Lancar Masih Jadi Mimpi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com