Arab Saudi Izinkan Wisatawan Asing Masuk Mulai 1 Agustus, Intip Syaratnya Siap-siap! Sejumlah Kawasan Banjarmasin Timur Bakal Alami Gangguan Air Bersih Jokowi: Lompatan Kasus Covid-19 Bisa Direm karena PPKM DITANGKAP! Pengeroyok-Penusuk Remaja di Warung Miras Banjarmasin Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020: Tanding Tiga Gim, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Bupati Tabalong Ingatkan Prokes Pelaksanaan Kurban

- Apahabar.com     Senin, 19 Juli 2021 - 16:45 WITA

Bupati Tabalong Ingatkan Prokes Pelaksanaan Kurban

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menerima secara simbolis bantuan hewan kurban dari PT PAMA. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong mengimbau kepada masyarakat yang berkurban supaya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Pelaksanaannya pun diminta supaya diatur sedemikian rupa, bisa hari Selasa, Rabu atau Kamis,” katanya saat menerima secara simbolis bantuan hewan kurban dari PT Pamapersada Nusantara (PAMA), Senin (19/7).

Anang mengingatkan, yang harus dihindari pada penyembelihan hewan kurban adalah kerumunan. Bahkan edaran Forkopimda Provinsi Kalsel menganjurkan pemotongannya di rumah potong hewan.

Tabalong berada di sekitar daerah lain, di utara berbatasan dengan Kaltim yang mana Kota Balikpapan merupakan zona merah, sementara di wilayah selatan berbatasan dengan Kalteng yang menerapkan PPKM Darurat.

Sementara untuk Kalsel sendiri luar biasa peningkatannya.

“Kita di Tabalong tiap hari meningkat, sehingga yang dirawat di rumah sakit karena positif Covid-19 juga meningkat,” jelas Anang.

Untuk itulah Anang meminta kepada para kepala desa supaya memperhatikan pelaksanaan kurban, supaya tidak terjadi lagi peningkatan Covid-19.

“Semoga hari ini tidak ada penambahan kasus baru Covid-19, karena kalau kita ada penambahan dan menjadi zona orange maka salat iduladha terancam tidak bisa dilakukan, termasuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan disetop,” pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BKN Award 2021

Pemkab Tabalong

Tabalong Raih Terbaik III Bidang Kepegawaian di BKN Award 2021
Tomat

Pemkab Tabalong

Sukses Tanam Tomat, Petani Jaro Tabalong Sasar Tanaman Lainnya
PPKM

Pemkab Tabalong

Soal PPKM, Pemkab Tabalong Menunggu Surat Resmi
Lapas Tanjung

Pemkab Tabalong

Rutan dan Lapas Tanjung Canangkan WBK/WBBM Tahun 2021
Prokes

Kalsel

Langgar Prokes, 2 Warga Tabalong di Pasar Mangkusip Disuruh Pulang!
Tabalong

Pemkab Tabalong

Selain Jalan, di Kawasan Kota Baru Tabalong Juga Dibangun Danau Penampungan Air
Prokes

Kalsel

Abai Prokes, 5 Warga Tabalong Terjaring Operasi Yustisi
Tanjung

Pemkab Tabalong

64 Desa di Tabalong Akan Gelar Pilkades Serentak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com