Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Cara Baru Dapat Cuan dari Youtube

- Apahabar.com     Kamis, 22 Juli 2021 - 07:28 WITA

Cara Baru Dapat Cuan dari Youtube

Ilustrasi Youtube. Foto-Fixabay

apahabar.com, JAKARTA – Platform berbagi video YouTube meluncurkan cara baru bagi pembuat konten, untuk mendapatkan uang dari penggemar melalui fitur yang disebut Super Thanks.

Hal itu disebutnya merupakan upaya untuk menggaet lebih banyak pembuat konten di platform milik Google itu. Fitur Super Thanks merupakan cara untuk mendapatkan uang dari penonton dengan memberi uang tip kepada kreator.

Penonton dapat membeli Super Thanks dengan beberapa harga, mulai dari US$2 hingga US$50 atau senilai Rp29 ribu hingga Rp700 ribuan (kurs Rp14.535)

Selama fase uji coba awalnya YouTube hanya menyediakan satu harga, tetapi pembuat konten memberi tahu perusahaan bahwa penonton menginginkan lebih banyak pilihan untuk saluran yang mereka sukai.

Dikutip Reuters, cara itu disebut sebagai ungkapan terima kasih dan sebagai bentuk dukungan kepada kreator atau kanal YouTube favorit penonton.

Namun demikian kreator harus menjadi bagian dari Program Partner YouTube untuk mendapatkan akses Super Thanks.

Setelah penonton memberi uang tip, mereka akan melihat animasi perayaan di layar dan kolom komentar penuh warna dengan nama pengguna yang muncul di bawah video di kolom komentar. Kreator dapat menanggapi pesan itu dengan cara yang sama seperti pada komentar biasa.

Fitur ini tersedia untuk ribuan pembuat konten di 68 negara, dan akan diperluas ke semua pembuat konten yang memenuhi syarat dalam Program Partner YouTube.

Lansir dari CNNIndonesia.com, subscriber dapat membayar konten eksklusif melalui langganan channel. Sementara penonton pada siaran langsung di YouTube juga dapat membayar Super Chat untuk memasang pin pada komentar mereka di bagian atas bagian komentar.

Dikutip The Verge, Super Thanks adalah opsi keempat yang ditambahkan YouTube untuk pembuat konten yang membayar langsung. Platform ini juga menawarkan keanggotaan saluran, yang memungkinkan pembuat konten menawarkan langganan bulanan.

Lalu ada Super Stickers dan Super Chat yang memungkinkan penonton memberikan tips dalam chat selama siaran langsung. Jika Super Stickers dan Chat berfungsi di feed langsung, Super Thanks dapat digunakan di semua upload yang memenuhi syarat.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Samsung

Teknologi

Makin Mudah Bikin Konten Vlog yang Awesome dengan Smartphone Samsung
apahabar.com

Teknologi

Ketika 3 Otak Manusia Terhubung dan Bisa Saling Berbagi Pikiran
Meme lucu

Teknologi

YouTube Down Sejak Pagi, Netizen Lempar Meme Lucu Tak Bisa Putar Video, Ini Penyebabnya
Kenzie Autoworkz

Teknologi

Wakili Kalsel, Kenzie Autoworkz Ikuti Kontes Modifikasi HIN di Surabaya
Samsung

Teknologi

Nih Rahasia Bikin Konten Awesome via Samsung Galaxy A51
Samsung

Teknologi

Liburan Sebentar Lagi.. Nih Tips Bikin Konten Awesome via Samsung Galaxy A71
WhatsApp

Teknologi

Sejarah dan Perkembangan WhatsApp dari Masa ke Masa
apahabar.com

Teknologi

Tak Hanya YouTube dan Instagram, Facebook Juga Bisa Cuan, Berikut Caranya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com