BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Dengan Berat Hati, Gianluigi Donnarumma Ucapkan Selamat Tinggal ke AC Milan

- Apahabar.com     Rabu, 14 Juli 2021 - 06:55 WITA

Dengan Berat Hati, Gianluigi Donnarumma Ucapkan Selamat Tinggal ke AC Milan

FOTO: Pahlawan Italia di Euro 2020, kiper Gianluigi Donnarumma meninggalkan AC Milan. Foto-Antara

apahabar.com, ITALIA – Pahlawan Italia di Euro 2020, Gianluigi Donnarumma mengucapkan selamat tinggal ke AC Milan, Rabu (14/7) dini hari WITA.

Gianluigi Donnarumma yang kontraknya habis bersama AC Milan, akhir bulan lalu, selanjutnya berlabuh ke Paris Saint-Germain.

Seperti isu yang berkembang, berbagai media Eropa melaporkan Gianluigi Donnarumma sudah menyepakati kontrak dengan Paris Saint-Germain.

Kini kiper berusia 22 tahun itu dikabarkan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub kaya raya Prancis tersebut.

Meninggalkan AC Milan, kiper yang sanggup menggagalkan eksekusi penalti pemain Inggris di final Euro 2020 itu mengaku sangat berat.

Hal itu diungkapkan Donnarumma dalam akun media sosialnya terkait salam perpisahannya dengan Rossonerri.

“Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seseorang,” tulis Donnarumma dalam unggahan yang juga menyematkan video kolase kariernya di Milan.

“…Kini tiba saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah pilihan yang memang tidak mudah, dan tentunya sebuah unggahan tidak cukup untuk menjelaskannya, bahkan mungkin tidak dapat dijelaskan karena perasaan yang terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan dengan kata-kata.

“…Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa kadang-kadang tepat untuk memilih perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh, untuk melengkapi diri sendiri.

“…Saya mendoakan Milan untuk semua kesuksesan dengan sepenuh hati, atas segenap perhatian yang menghiasi saya dengan warna-warni ini, perasaan yang tidak bisa dihapuskan jarak dan waktu,” tulis Donnarumma.

View this post on Instagram

A post shared by Gianluigi Donnarumma (@gigiodonna99)

Karir Singkat

Bagaimana karir Gianluigi Donnarumma? Secara singkatnya, Donnarumma awalnnya dibeli Milan dari akademi ASD Club Napoli pada 2013 dan selama dua tahun tampil di tim kelompok usia dini Rossonerri sebelum melakoni debut di Serie A dalam usia 16 tahun pada Oktober 2015.

Setahun berselang ia langsung bisa mengunci posisi sebagai kiper utama Milan yang diikuti drama perpanjangan kontrak pada 2017, sebelum akhirnya menyepakati kontrak baru hingga 2021.

Bersama Milan, Donnarumma cuma pernah meraih satu trofi yakni Piala Super Italia pada 2016, tetapi talenta besarnya membuat dia diyakini bakal menjadi penerus Gianluigi Buffon di timnas Italia.

Donnarumma baru saja membantu Italia menjuarai Euro 2020 lewat penampilan gemilangnya dalam adu penalti di partai final dengan menggagalkan dua eksekusi algojo Inggris.

Penampilan di final itu mengukuhkan Donnarumma sebagai Pemain Terbaik Euro 2020.

Kontrak terakhir Donnarumma di Milan memiliki gaji sebesar 6 juta euro per tahun dan laporan media-media Eropa menyebut bahwa kepindahannya ke PSG membuat ia mendapat bayaran dua kali lipat.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Chile Tekuk Bolivia, Arturo Vidal Cs Kuasai Grup A Copa America
apahabar.com

Sport

PSSI Tiadakan Degradasi? Ini Respon Bek Asing Barito
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Quartararo Mengamuk, Finish Ketiga Tapi Gagal Podium

Sport

Demi Ibu, Khabib Nurmagomedov Tolak Rp1 Triliun dari Floyd Mayweather
Jadwal Piala Menpora 2021

Sport

Jadwal Piala Menpora 2021 Hari Ini: Bali United vs Persita, Persib vs Persiraja

Sport

Live Mola TV! Timnas U19 Indonesia vs Makedonia, Elkan Baggott Starting Line-up, Link Live Streaming
Argentina

Sport

Tundukan Brasil, Argentina Akhirnya Juarai Copa America 2021
apahabar.com

Sport

Selama PSBB Banjarmasin, Pemain Asing Barito ini Merasa Beruntung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com