Baru Diresmikan, Jembatan Alalak Langsung Diserbu Warga Jokowi Blakblakan Alasannya Resmikan Langsung Pabrik Jhonlin di Tanah Bumbu Jokowi Resmikan Jembatan Alalak, Jalan Hasan Basri Kayutangi Macet Parah Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin

Dengan Motor Bajaka, Polsek Kapuas Timur Entaskan Buta Aksara

- Apahabar.com     Minggu, 4 Juli 2021 - 22:30 WITA

Dengan Motor Bajaka, Polsek Kapuas Timur Entaskan Buta Aksara

Kebaradaan motor bhayangkaya penjaga aksara (Bajaka) disambut antusias warga Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapus. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna meningkatkan minat baca masyarakat dan mengentaskan buta aksara, personel Polsek Kapuas Timur, Kalteng berkeliling desa menyambangi warga menggunakan motor Bajaka presisi.

Motor Bajaka Persisi adalah motor bhayangkara penjaga aksara (Bajaka). Motor ini multipungsi sebagai motor patroli sambang door to door di desa serta motor perpustakaan keliling.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno mengatakan, motor Bajaka dilengkapi dengan internet wifi portable yang di sambungkan langsung melalu HP android, serta buku bacaan untuk SD, SMP dan SMA.
“Termasuk juga ada buku agama, buku perundangan, buku pengetahuan umum dan buku cerita nusantara. Ada motor Bajaka ini untuk mengentaskan buta aksara,” katanya kepada apahabar.com, Minggu (4/7) sore.

Eko bilang, masyarakat sangat menyambut baik adanya motor Bajaka yang dioperasikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapus Timur tersebut, telebih para remaja yang mengisi waktu luangnya dengan membaca buku.

“Jadi, motor Bajaka dioperasikan oleh Bhabinkamtibmas dengan berkeliling desa menyambangi warga dan mereka menyambut baik kegiatan yang kami laksanakan dengan motor Bajaka ini, dalam rangka untuk mengentaskan buta aksara,” ujar Eko.

Dengan menggunakan motor Bajaka, personel Polsek Kapuas Timur juga sekaligus mengedukasi warga tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Siapkan Dana Miliaran Rupiah untuk Pembayaran Rapel Kenaikan Gaji PNS
apahabar.com

Kalteng

Palangkaraya Jajaki Kerjasama dengan Swedia di Berbagai Bidang
Pelantikan

Kalteng

Jelang Pelantikan Gubernur Kalteng, Sugianto dan Edy Menjalani Isolasi
apahabar.com

Kalteng

Kecelakaan Horor di Pulang Pisau, Empat Nyawa Melayang
apahabar.com

Kalteng

Tak Peduli Covid-19, Ratusan Warga di Sampit Malah Nyabung Ayam
apahabar.com

Kalteng

Kapolda: Waspadai Peredaran Sabu-sabu di Pedesaan
apahabar.com

Kalteng

OPT 2020, Polres Kobar Fokus Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Personel Kodim 1011/Kuala Kapuas mengangkut material untuk renovasi musala san jembatan di Desa Bahaur Tengah, Kabupaten Pulang Pisau. Foto-Istimewa

Kalteng

Prajurit TNI Kodim 1011/Kapuas Bersama Warga Gotong Royong Renovasi Musala dan Jembatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com