Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar Banjarbaru Masuk PPKM Level IV, Wali Kota Tunggu Instruksi Presiden Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya Skenario Jika Kalsel Terapkan PPKM Level III: Serba Terbatas!

Dewan Kalsel Dorong Jembatan Pulau Laut Masuk PSN

- Apahabar.com     Kamis, 8 Juli 2021 - 17:55 WITA

Dewan Kalsel Dorong Jembatan Pulau Laut Masuk PSN

Ilustrasi Jembatan Pulau Laut. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kalsel kembali mengusulkan proyek Jembatan Pulau Laut, penghubung antara pulau Kotabaru-Bumbu dimasukkan dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Hal itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani.

“Pembangunan jembatan di Tanah Bumbu dan Kotabaru (Pulau Laut) kita dorong dapat kembali dilanjutkan pada tahun anggaran 2022,” kata Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Kamis (8/7).

Seingatnya, Pemprov Kalsel telah memulai pembangunan dengan membelanjakan Rp200 miliar dari APBD Kalsel. Ia berharap itu bisa dilanjutkan Pemerintah Pusat.

“Harus ada gerakan untuk melanjutkan proyek Jembatan Pulau Laut dengan total anggaran di atas Rp1 Triliun. Kita harus optimis mendorong pemerintah Provinsi bersama-sama sepakat untuk melobi ke kementerian agar proyek jembatan Pulau Laut dimasukkan proyek strategis nasional (PSN),” katanya.

H Sahrujani mengatakan, pembangunan Jembatan Tanah Bumbu-Pulau Laut mengemuka saat Komisi III dan Dinas PUPR rapat membahas proyeksi Tahun 2022 setelah ada anggota dewan yang mempertanyakan kelanjutan pembangunan Jembatan Pulau Laut.

“Ada salah satu anggota dewan yang mengusulkan bagaimana jembatan di Tanah Bumbu-Pulau Laut kembali dilanjutkan, agar di sisa masa jabatan Gubernur yang akan datang bisa selesai,” katanya.

Sahrujani menambahkan, dalam rapat juga dibicarakan soal proyek-proyek jalan di Kalsel yang belum selesai pada 2021.

Komisi III, kata politisi Partai Golkar itu, mengupayakan agar Dana Alokasi Khusus (DAK) dapat diperoleh dari Kementerian, dengan bekerja sama anggota DPR-RI asal Kalsel di Jakarta, sehingga pembangunan jalan yang ada di Kalimantan Selatan dapat berjalan.

“Segala macam harus kita upayakan agar mendapat anggaran DAK dari Kementerian,” kata Sahrujani.

Dinas PUPR Kalsel tahun 2020, masih terkait penanganan pandemi Covid-19, pemulihan perekonomian masyarakat yang termasuk juga pariwisata, pertanian, wisata religius dan hal lain sebagainya.

Proyek pembangunan jembatan Pulau Kalimantan atau Jembatan Pulau Laut yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Pulau Laut Kotabaru tidak masuk dalam PSN 2022.

Lansir dari Antara, Kamis (25/2/2021), proyek prioritas nasional pada 2022 yakni kawasan industri dan 31 smelter, peningkatan peran UMKM, energi terbarukan, food estate, dan 10 destinasi wisata.

Kemudian major project di wilayah Papua, ibu kota negara, reformasi sistem perlindungan sosial, sistem kesehatan nasional, reformasi pendidikan keterampilan, jaringan pelabuhan utama terpadu, dan transformasi digital.

Dewan Kalsel

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H Sahrujani. Foto-Istimewa

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Angkutan Berat Terjaring Razia
Rumah Tertimpa Pohon

Kalsel

Bantuan ke Para Pemilik Rumah Tertimpa Pohon di Kotabaru Langsung Mengalir
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Sembuh Kembali Bertambah
apahabar.com

Kalsel

RS Mini Beroperasi Selama Haul Abah Guru Sekumpul, Tengok Lokasinya!
apahabar.com

Kalsel

Berakhir Esok, PSBB Banjarmasin Diperpanjang Lagi?
apahabar.com

Kalsel

apahabar.com Terima “Journalism Emergency Relief Fund” dari Google
Ponpes Al-Falah

Kalsel

Penyebab Kebakaran di Ponpes Al-Falah Banjarbaru Terungkap!
tahura sultan adam

Kalsel

Usai Isap Madu Kelulut, Wamen LHK Lepasliarkan Elang di Tahura Sultan Adam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com