Jadwal Penumpang Banjarmasin Tujuan Bali Transit di Surabaya Berubah, Begini Respons Lion Air Mulai Berlaku, Syarat Wajib PCR Bikin Warga Kalsel Terbang ke Bali Berpikir Dua Kali Pembacok Jurkani di Tanbu Juga Rampas Barang Pribadi, Pelaku Disebut Berhalusinasi Jasad Wanita Muda Banjarmasin dengan Luka Tusuk di Dada Itu Ternyata… Sosok Pembacok Advokat Jurkani di Tanah Bumbu, dan Detik-Detik Penganiayaan

Di Daha Utara, Bupati HSS Tanam Padi Perdana Melalui Inovasi Kabah Wilda

- Apahabar.com     Selasa, 27 Juli 2021 - 14:20 WITA

Di Daha Utara, Bupati HSS Tanam Padi Perdana Melalui Inovasi Kabah Wilda

Bupati Achmad Fikry didampingi Wakil Syamsuri Arsyad menanam padi perdana inovasi Kabah Wilda. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry bersama Kelompok Tani (Poktan) Cinta Maju Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara, menanam padi perdana di lahan rawa lebak melalui inovasi kayapu membawa berkah wilayah Daha atau Kabah Wilda, Selasa (27/7).

Kepala Dinas Pertanian HSS Muhammad Noor menyampaikan inovasi menanam padi dengan kayapu ini sudah dikembangkan dan diterapkan oleh masyarakat di tiga Daha: Daha Selatan, Daha utara dan Daha Barat.

“Pengembangan padi kayapu ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat kita dengan lahan 2.957 hektare dari luas lahan potensial yang ada di Daha yaitu 12.678 hektare,” katanya.

Setiap tahunnya, Dinas Pertanian HSS berupaya mengembangkan melalui penambahan penanaman budidaya tanaman padi dengan tanaman kayapu.

Hal tersebut karena kayapu merupakan tanaman lokal yang tumbuh liar dan berkembang di daerah perairan lahan rawa lebak.

Sementara Bupati Achmad Fikry menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS akan terus membantu dan berupaya mensejahterakan para petani.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami, bisa memotivasi mereka untuk memanfaatkan potensi yang ada. Mudah-mudahan tiga bulan kedepan kita bisa panen,” kata Achmad Fikry.

Selain melaksanakan syukuran tanam padi bersama masyarakat, Bupati Achmad Fikry juga menyerahkan beberapa bantuan obat-obatan bidang pertanian serta alat semprotan petani.

Achmad Fikry menambahkan pihaknya bersyukur bertemu dengan majelis ulama dalam acara tersebut sekaligus menyampaikan penerapan protokol kesehatan berkaitan Covid-19 yang masih ada.

“Sekarang ini kita sosialisasi kepada masyarakat, mudah-mudahan bisa dipahami dan dimengerti. Inilah yang teruskan kami lakukan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad bersama Kapolsek Daha Utara dan Danramil Daha Utara bersama jajarannya turut hadir dalam acara syukuran tanam padi di lahan rawa lebak tersebut.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab HSS

Hindari Covid-19 Varian Baru, Warga HSS Diminta Jangan Pergi Keluar Daerah
Bupati

Pemkab HSS

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Bupati HSS Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan
suntik Vaksin

Pemkab HSS

Dukung Pemerintah, Warga Amawang Kiri Muka HSS Sudah Disuntik Vaksin

Pemkab HSS

Ingin Berwisata Ekonomis Bersama Keluarga, Kunjungi Weitkawa di Daha Utara HSS
BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS

Pemkab HSS

Percepatan Vaksinasi, BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS
Sungai Kupang

Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Serahkan Santunan Musibah Kebakaran di Sungai Kupang
Grand Finalis Utuh-Aluh

Pemkab HSS

Grand Finalis Utuh-Aluh HSS Diminta Jadi Duta Prokes Covid-19

Pemkab HSS

PAW BPD di HSS, Wabup Minta Lebih Serius Bantu Persoalan Masyarakat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com