Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Di Forum RT/RW, Wali Kota Banjarbaru Bahas Kenaikan Insentif hingga Janji Pilkada

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 16:51 WITA

Di Forum RT/RW, Wali Kota Banjarbaru Bahas Kenaikan Insentif hingga Janji Pilkada

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya Wartono saat melakukan silaturahmi dengan forum RT, RW Kelurahan Landasan Ulin Utara. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Kenaikan insentif untuk RT, RW serta sederet janji Pilkada Aditya – Wartono bakal direalisasikan tahun depan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin kala melakukan silaturahmi dengan Forum RT, RW Kelurahan Landasan Ulin Utara di Aula Kantor Kelurahan di Jalan Sukamara, Jumat (2/7).

“Tahun depan insyaallah akan menaikan intensif bagi para RT dan RW. Dan mulai tahun depan juga akan diimplementasikan janji waktu Pilkada seperti RT Mandiri, yang terkait dengan pengembangan UMKM yang ada di lingkungan sekitar RT, RW,” ujar Aditya.

Hal ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan dan mengembangkan semua potensi di lingkungan RT dan RW tersebut.

“Ini akan terus kita dorong, serta akan terus kita lakukan inventarisir apa-apa yang dapat terus dikembangkan untuk kepentingan masyarakat Banjarbaru, mulai dari lingkungan RT, RW,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Banjarbaru juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dalam pendidikan untuk melanjutkan sekolahnya.

“Jika memang tidak mampu melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu kita juga menjalankan program homecare untuk masyarakat yang tidak bisa langsung datang untuk berobat ke rumah sakit atau ke puskesmas, akan kita datangi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi orang-orang yang tidak mampu tersebut,” terang Aditya.

“Ke depan, kita juga akan mengembangkan pertanian millineal dan membangun embung untuk mitigasi banjir. Embung yang akan kita bangun berada di kawasan bekas tambang PT Galuh Cempaka,” sambungnya.

Pembangunan embung itu nantinya diharapkan bisa mengatasi banjir di Banjarbaru.

Pemkot Banjarbaru, kata dia, juga akan membangun dua jembatan penyeberangan jalan seperti didepan Al Falah dan SMP 1 Banjarbaru. Kemudian membangun pedestrian mulai dari Jalan panglima batur dan ke Jalan Balitra.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menambahkan Pemkot Banjarbaru juga telah melaunching kartu kendali gas elpiji 3 kilogram.

“Pascabanjir beberapa waktu lalu harga gas elpiji 3 kg cukup naik, kerena itu Pemkot Banjarbaru membuat kartu gas elpiji untuk masyarakat, sehingga harga bisa stabil dan tidak langka. Beberapa waktu lalu kartu kendali ini sudah dilaunching,” tuturnya.

Kartu itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan gas melon.

“Tujuannya agar tidak ada permainan harga dalam penjualan gas LPG baik itu di pangkalan maupun agen-agen gas LPG di masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru yang sudah berkenan hadir sekaligus bersilaturahmi dengan Forum RT, RW Kelurahan Landasan Ulin Utara.

“Pertemuan ini adalah kesempatan yang sangat berharga bagi Forum RT, RW untuk beraudensi langsung dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru disela-sela agenda Walikota yang sangat padat,” ucapnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Buka Diklatpim IV, Nadjmi Ingin Peserta Wujudkan Kota Pelayanan Terbaik

Pemko Banjarbaru

Sidak ke Swalayan, Pemkot Banjarbaru Temukan Kemasan Produk Penyok
Sekdakot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Hadiri Rakoor Pengendalian Covid-19, Sekdakot Banjarbaru Dorong Pertumbuhan Ekonomi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Diminta Dukung Pekan Revolusi Mental
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Peduli Kondisi Ekonomi di Tengah Pandemi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hadiri IGTKI-PGRI Kota Banjarbaru, Ririen Nadjmi Sosialisasikan Pencegahan Corona
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hari ini, Taspen Serahkan Uang Duka untuk Ahli Waris Nadjmi Adhani

Pemko Banjarbaru

Banjarbaru Segera Gelar Pasar Murah, Catat Tanggalnya!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com