ABK Lenyap di Pulau Laut Kotabaru, SAR Gabungan Turun Tangan Harga Sawit Kotabaru Moncer Hari Ini, Petani Ngeluh Viral Video Antrean Solar, Bagaimana Stok Kalsel? Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Siang Hari Kalsel Hujan Ringan

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin

- Apahabar.com     Rabu, 28 Juli 2021 - 21:33 WITA

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin

Petugas medis Kabupaten Banjar mengambil dosis vaksin merek Sinovac, saat vaksinasi massal di depan Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (18/3). Foto-apahabar.com/Hendralianor

apahabar.com, MARTAPURA – Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Banjar malah kekurangan dosis vaksin.

Hal ini tentu menjadi dilema tersendiri bagi warga di Kabupaten Banjar, karena daerah tetangga yakni Kota Banjarbaru sedang menerapkan PPKM Level IV, di mana salah satu syarat melintas di sana harus punya kartu vaksin dosis pertama atau swab tes.

Kepala Dinas Kesehatan Banjar, dr Diauddin mengakui saat ini belum bisa melakukan vaksinasi dosis pertama. Bahkan untuk penyuntikan vaksin tahap kedua pun masih kurang.

“Untuk dosis vaksin kedua saja saat ini masih belum cukup,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai menerima audiensi rombonhan BPJS, di Mahligai Sultan Adam, Rabu (28/7).

Dokter Dia, sapaan akrabnya melanjutkan untuk penerima vaksin dosis kedua totalnya mencapai 6 ribu orang. Sedang dosis vaksin yang diterima cuma 800 vaksin.

“Jadi kita masih kurang 5 ribu lebih. Kita tidak mungkin menyuntikkan vaksin bagi yang pertama. Apalagi untuk yang dosis kedua ini sudah terjadwal, kalau yang belum bisa saja ditunda dulu,” papar Diauddin.

Ia menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan kapan dosis vaksin akan mereka terima lagi dari pemerintah pusat.

Sekadar diketahui, Kabupaten Banjar saat ini menerapkan PPKM Level III sampai 2 Agustus mendatang. Secara aturan, penerapan pembatasan lebih longgar ketimbang PPKM Level IV.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PPKM Level III

Pemkab Banjar

Resmi, Kabupaten Banjar Terapkan PPKM Level III hingga 2 Agustus

Pemkab Banjar

RPJMD 2021-2026, Bupati Banjar Tetapkan 5 Program Pembangunan

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Ingin Proyek Penataan Sekumpul Sesuai Harapan
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat

Pemkab Banjar

Perbaikan 13 Rumah Korban Puting Beliung di Martapura Barat Selesai
Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Kedelapan Kalinya, Bupati Saidi Mansyur Salurkan BLT Dana Desa

Pemkab Banjar

Pesan Bupati Banjar ke Kades PAW: Sering-sering Konsultasi Terkait Pembangunan Desa

Pemkab Banjar

Tes Drive Mobil Listrik, Begini Kesan Pertama Bupati Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com