Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Duh, Nakes Puskesmas di Kapuas Masih Belum Terima Insentif

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 21:47 WITA

Duh, Nakes Puskesmas di Kapuas Masih Belum Terima Insentif

Seorang tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas saat melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap warga Lansia. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, ternyata masih banyak yang belum menerima insentif.

Nakes yang belum menerima insentif tersebut khususnya di Puskesmas yang menangani Covid-19. Sedangkan Nakes yang bertugas di rumah sakit insentif telah direalisasikan.

“Insentif yang sudah terbayar sampai Mei itu adalah Nakes di rumah sakit. Sedangkan untuk Nakes di Puskesmas masih belum,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi di Kuala Kapuas, Rabu (21/7).

Apendi bilang, belum direalisasikannya insentif Nakes di Puskesmas karena adanya perbaikan dokumen sehubungan adanya perubahan Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) khususnya untuk insentif tenaga kesehatan di Puskesmas.

Menurut Apendi, dulu tenaga kesehatan yang melakukan surveyland insentifnya bisa dimasukan di dalam insentif tenaga kesehatan, namun sekarang terjadi perubahan.

“Perubahannya insentif diberikan hanya untuk tenaga kesehatan yang melakukan penanganan Covid-19 saja. Sehingga kami pun melakukan perbaikan dokumen,” ujar Apendi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat itu semua bisa clear dan teman-teman tenaga kesehatan di Puskesmas bisa segera mengklaim ke Dinas Kesehatan Kapuas untuk pencairan insentifnya,” imbuhnya.

Sementara itu berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dari Januari hingga Mei 2021 insentif Nakes baru terealisasi sebesar Rp 2,6 miliar lebih atau 22 persen, dari total Rp 10 miliar lebih anggaran yang disiapkan untuk insentif Nakes di Kapuas.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dinas Kominfo

Kalteng

Dinas Kominfo Kapuas Sosialisasikan Jaringan Internet Terintegrasi
Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Sembuh 5 Orang, 1 Positif
Jelang Idulfitri

Kalteng

Jelang Idulfitri, Baznas Kapuas Saluran Bantuan Bapok
apahabar.com

Kalteng

Dua Hari Berturut, Kasus Positif di Kalteng Melonjak

Kalteng

BREAKING NEWS: Gilang Bungkus, Pelaku Fetish Kain Jarik Ditangkap di Kapuas
Kemendikbud

Kalteng

Kemendikbud Tetapkan Kapuas Penerima Manfaat Program Sekolah Penggerak
apahabar.com

Kalteng

Hampir Sepekan, PSBB Palangka Raya Cukup Efektif

Kalteng

Ungkap Peredaran Narkoba Secara Maraton, Polda Kalteng Sita Ratusan Gram Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com