Sssttt.. Catcalling Mahasiswi di Banjarmasin Cuma Satu dari Sekian Banyak Kasus KPK Rilis Hasil Penggeledahan Kedua di Amuntai HSU Kritik Pedas Pengamat Soal Komunitas Moge Lintasi Jembatan Alalak Baru Dua Hari Menghilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas di Bawah Kolong Rumah Banjarmasin Utara Nekat Buka Lahan, Dua Penambang Ilegal di Kukar Kaltim Ditangkap

Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia PPKM Level IV di Banjarbaru

- Apahabar.com     Kamis, 29 Juli 2021 - 18:14 WITA

Duh, Puluhan Pengendara Terjaring Razia PPKM Level IV di Banjarbaru

Hanya dalam waktu setengah jam, puluhan pengendara terjaring razia di Pos Jaga PPKM level IV, Banjarbaru. Sumber : Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Kurang dari setengah jam, puluhan pengendara terjaring razia di Pos PPKM level IV, Bundaran Masjid Agung Munawwarah, Trikora Banjarbaru, Kamis (29/7) sore.

Terpantau apahabar.com, beberapa pengendara yang kedapatan tak memakai dan tak memiliki masker diberi sanksi membaca Pancasila, hingga diberi masker.

Sedangkan pengendara yang tidak memakai masker namun membawa masker, hanya diberi teguran lisan.

Kebanyakn pengendara yang terjaring mengaku berasal dari wilayah sekitar Banjarbaru, dan lupa mengenakan masker.

“Saya dari rumah pak, mau ke sana (menunjuk ke arah jalan menuju pasar),”  ujar salah satu pengendara yang kedapatan tak menggunakan masker dan helm.

Ia pun diminta membaca Pancasila, lalu dikarenakan berhasil dalam satu kali percobaan. Pengendara diberi masker dan diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Petugas pada pos pemeriksaan ini memang lebih mengedepankan sosialisasi terkait PPKM level IV dan pentingnya menjalankan prokes.

“Sampai ini kita masih kepada sosialisasi, dan memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Sanksi sampai saat ini masih humanis, diminta baca pancasila atau menyanyi lagu kebangsaan,” ujar Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah kepada apahabar.com, Kamis (29/7) sore.

Lantas, bagaimana dengan pemeriksaan surat-menyurat atau syarat melintas di Banjarbaru?

“Kebanyakan masyarakat, khususnya yang terjaring membawa itu (surat), mereka memperlihatkan. Tetapi kami saat ini lebih kepada sosialisasi, dikarenakan memang mayoritas semua yang melintas warga Banjarbaru,” terangnya.

Alasan lainnya, karena Banjarbaru termasuk wilayah aglomerasi, di mana banyak warga Banjarbaru yang bekerja di daerah tetangga semisal Banjarmasin dan Kabupaten Banjar. Sehingga mereka diizinkan melintas.

Diterangkan Shofiyah, pemeriksaan kali ini melibatkan petugas gabungan. Dan dilaksanakan kurang lebih 1 jam pada tiap pagi, sore dan malam.

“Petugas gabungan ada dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP dengan jumlah personel sekitar 20 lebih. Kami mulai jam 4 sore nanti kurang lebih 1 jam. Dan dilanjut malam,” terangnya.

Dengan tanpa alat pembatas, terlihat seluruh petugas gabungan menyebar dan membuat jalan tersendiri untuk mobil dan motor.

Adapun pos pemeriksaan PPKM level IV di Banjarbaru, sore ini ada 2 titik yakni di Bundaran dekat Masjid Agung Munawwarah dan di Bundaran Palam.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PDIP Tala Siap Kawal Program Pemerintah Daerah
apahabar.com

Kalsel

Shalawat dan Tahlil Bergema di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura
apahabar.com

Kalsel

Khusus Hadapi Puting Beliung, BPBD Banjarbaru Bentuk ‘Tukang Siaga Bencana’

HSS

Mabuk, Pria di Sungai Raya HSS Tusuk 3 Orang Termasuk Rekannya
Operasi Yustisi

Kalsel

Operasi Yustisi di Pasar Jangkung Tabalong, 7 Warga Terjaring Tak Pakai Masker
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Tapin Punya Cara Apresiasi Personel Berprestasi

Kalsel

PSU Pilgub Kalsel, Dua Putra Guru Sekumpul Terdaftar di TPS 4 Utus Wakil Ingin Nyoblos dari Rumah
apahabar.com

Kalsel

Anak Jalanan Banjarmasin Curhat Sering Diburu Aparat, Denny Indrayana: Mereka Bukan Kriminal!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com