BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Dukung Kebijakan Pemerintah, Partai Banteng Gunakan Bakul Purun sebagai Wadah Daging Kurban

- Apahabar.com     Kamis, 22 Juli 2021 - 12:17 WITA

Dukung Kebijakan Pemerintah, Partai Banteng Gunakan Bakul Purun sebagai Wadah Daging Kurban

Pengemasan daging kurban dengan bakul purun. Foto-Istimewa

apahabar.com,BANJARMASIN – Mendukung program bebas kantong plastik dari Pemerintah Kota Banjarmasin, DPD PDI Perjuangan Kalsel mengemas daging kurban dengan bakul purun.

Kepala Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Fazlur Rahman mengatakan pemakaian bakul purun mengikuti anjuran Pemerintah Kota Banjarmasin untuk tidak menggunakan plastik sebagai kemasan pembagian daging kurban.

“Sesuai instruksi ibu Ketum Megawati Soekarnoputri untuk lebih mencintai alam serta imbauan Walikota Ibnu Sina, maka sudah 2 tahun ini pelaksanaan pembagian daging kurban kami tidak menggunakan kantongan kresek plastik dan menggantinya dengan tas anyaman purun yang merupakan kearifan lokal Banjarmasin,” ujar Fazlur, Kamis (22/7).

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kesadaran dan tanggung jawab pada lingkungan dan sekaligus dukungan pada program kepala daerah yang konsisten mengkampanyekan mengurangi kantong plastik.

“Wajar kami mendukung program Walikota Banjarmasin ini, karena kami juga parpol pengusung beliau waktu Pilkada,” tambah Sekretaris DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin.

Syaripuddin juga duduk di Kursi Wakil Ketua DPRD Kalsel itu mengatakan, dukungan program itu diharapkan memunculkan efek domino di masyarakat. Sebab ujarnya, selain ramah lingkungan, juga membawa manfaat ekonomi bagi pengrajin bakul purun.

“Kami berharap ekonomi kerakyatan juga membaca peluang dari hal seperti ini, sudah saatnya kita gotong-royong dalam memajukan kesejahteraan,” jelas pungkas pria yang akrab disebut Bang Dhin.

Sementara itu, DPD PDI Perjuangan Kalsel sendiri melaksanakan penyembelihan 7 ekor sapi dan 1000 paket kurban yang dibagikan kepada masyarakat fakir miskin serta lingkungan kantor partai yang terletak di Jalan A.Yani Km.5,7 Banjarmasin.

Semua sapi tersebut merupakan sumbangan dari kader Partainya yakni Mardani H. Maming (Ketua DPD PDIP Kalsel), M. Syaripuddin (Sekretaris DPD PDIP Kalsel yang juga Wakil Ketua DPRD Prov Kalsel), H. M. Rifqi Karsayuda (Anggota DPR RI), dr. Sulaiman Umar (Anggota DPR RI), H. Supiansyah (Ketua DPRD Kab. Tanah Bumbu), Syafruddin H. Maming (Kepala BP Pemilu PDIP Kalsel) sebanyak masing-masing 1 ekor sapi. Selain itu juga ada sumbangan 1 ekor sapi dari kumpulan Anggota Fraksi PDIP DPRD Prov Kalsel.

Bakul Purun

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Lagi, Warga Tapin Positif Covid-19 Usai ke Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Objek Wisata Tahura Sultan Adam Masih Ditutup
Nenek Masai Mataraman

Kabupaten Banjar

2 Hari Tak Pulang, Keberadaan Nenek Masai Mataraman Banjar Masih Misteri
apahabar.com

Kalsel

Hari Libur, Polisi dan Warga di Angsana Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
lapas

Kalsel

Jegal Penyelundupan Narkoba, 4 Petugas Lapas-Rutan di Kalsel Raih Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Terungkap, Penculikan Anak di Tanah Bumbu Bermotif Ekonomi
apahabar.com

Kalsel

Gadis Muda di Balangan Tertangkap Nyabu Bersama 2 Pria
apahabar.com

Kalsel

Balap Liar Marak di Perkantoran Pemprov Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com