Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Dukung Pemerintah Tangani Covid-19, BP2MI Banjarbaru Wajibkan Vaksinasi Calon PMI/TKI

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 07:21 WITA

Dukung Pemerintah Tangani Covid-19, BP2MI Banjarbaru Wajibkan Vaksinasi Calon PMI/TKI

Ilustrasi TKI. Foto-Bisnis.com

apahabar.com, BANJARBARU – Demi mendukung pemerintah pusat dalam menghalau penyebaran corona virus di Banua, Badan Perlindungan Pekerjaan Migran Indonesia (BP2MI) Kalsel mewajibkan para calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk divaksinasi sebelum berangkat ke luar negeri.

“Program vaksinasi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI ini, sebagai upaya kami hadir dan menunjukkan kepada Negara, kami serius dalam menangani pandemi Covid-19,” ujar Kepala Badan BP2MI Kalsel, Amir Hakim Abdi Sihotang, Jumat (2/7).

Program vaksinasi bagi TKI ini, kata dia, merupakan arahan langsung dari BP2MI pusat. Pihaknya juga telah berkoordinasi dan mengirimkan surat ke Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Kalsel.

“9 Juni 2021 lalu, kami melakukan rapat dengan Kemenkes dan Kementerian Ketenagakerjaan, soal vaksinasi kepada calon PMI/TKI di daerah,”

“Calon PMI/TKI akan divaksin di kabupaten/kota tempat mereka tinggal, sebelum akhirnya diberangkatkan ke luar negeri,” bebernya.

Untuk tahun 2021, Amir menuturkan ada empat orang PMI atau TKI yang akan berangkat ke Jepang untuk jadi perawat di sana dalam program G To G.

“Empat orang PMI ini berasal dari Tanah Bumbu, Hulu Sungai Utara, Banjarbaru dan Tabalong. Mereka bakal divaksin di kabupaten/kota tempat mereka tinggal, dengan berkoordinasi ke dinkes daerah,” imbuhnya.

Amir bilang, program ini juga sebagai salah satu cara mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19 yang kini belum jua mereda. Dan cara pihaknya melindungi calon PMI atau TKI dan keluarga.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Menu Setara, Siasat Batola Perangi Kasus Stunting

Kalsel

Esok, Salat Gerhana di Banjarmasin Terapkan Protap Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pilwali, Polsek Banjarbaru Barat Patroli ke Rumah Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota
apahabar.com

Kalsel

Api Mengamuk di Gudang Indomie Tapin, Motor Inventaris Hangus Terbakar
apahabar.com

Kalsel

3038 Calon Mahasiswa ULM Lolos SBMPTN 2019
apahabar.com

Kalsel

Terkait Dana Transport, Relawan UPT Damkar Batola Diminta Bersabar
hujan

Kalsel

Blusukan ke Lokasi Banjir, Paman Birin Minta Warga Sabar dan Doakan Hujan Cepat Reda

Kalsel

Breaking News! Warga Temukan Mayat Bersimbah Darah di KM 17 Gambut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com