Lebarkan Sayap, bjb Sekuritas Rambah Investasi Pasar Modal Jabar Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik….

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, PKS Banjarbaru Bagikan Daging dengan Food Container

- Apahabar.com     Rabu, 21 Juli 2021 - 20:12 WITA

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, PKS Banjarbaru Bagikan Daging dengan Food Container

Anggota DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarbaru melaksanakan pemotongan 3 sapi dan 2 ekor kambing.

Dalam pembagian daging kurban, uniknya DPD PKS Banjarbaru tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus, namun menggunakan food container yang bersifat multiguna dan ramah terhadap lingkungan karena bisa digunakan kembali untuk berbagai jenis bahan makanan.

Ketua DPD PKS Banjarbaru, Arif Sumarsono menjelaskan, sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang pelaksanaan Iduladha tanpa sampah, dan meminta masyarakat Kota Idaman untuk melakukan pemotongan hewan kurban tanpa sampah kantong plastik.

“Kita juga menyosialisasikan dalam pelaksanaan Iduladha tanpa sampah kantong plastik, dan mengarahkan kepada masyarakat untuk melakukan pemotongan hewan kurban itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan imbauan dan juga protokol kesehatan,” ujar Arif, Rabu (21/7).

Tentu ini menjadi semangat yang bagus, tutur Arif, untuk kesadaran kader PKS dan warga Banjarbaru untuk menjaga lingkungan serta itikad baik dalam mengurangi sampah plastik yang jumlahnya sangat dominan di Kota Banjarbaru ini.

“Sekalipun itikad ini belum menyelesaikan setumpuk masalah sampah plastik dan pengelolaannya, setidaknya ini menjadi contoh dan wujud kepedulian PKS akan sampah plastik,” tandasnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari mengapresiasi dan mendukung terkait pembagian daging kurban tersebut tanpa menggunakan kantong plastik.

Nurkhalis bilang, penggunaan kantong plastik sekali pakai tersebut, akan sulit terurai di tanah dan rantai karbonnya yang sangat panjang.

“Sehingga sulit diurai oleh mikro organisme, pungkas Nurkhalis,” singkatnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Banjarbaru

Komisi II DPRD Banjarbaru Sampaikan Materi Tupoksi Anggota Dewan ke Finalis Naga

DPRD Banjarbaru

Dewan Banjarbaru Minta Lahan Eks Pasar Bauntung Harus Direncanakan Secara Matang
DPRD

DPRD Banjarbaru

DPRD Apresiasi Capaian PAD Banjarbaru di Triwulan Pertama 2021

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Sambut Positif Usulan Raperda Retribusi Pelayanan Pemakaman

DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Apresiasi Kebijakan Pemkot Izinkan Salat Idulfitri Berjamaah
dprd banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Ketua DPRD Banjarbaru Serahkan Bantuan ke Korban Banjir
DPRD Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Paripurna DPRD Banjarbaru Bahas Raperda RPJMD 2021-2026
Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Sambangi Kaum Disabilitas, Anggota DPRD Banjarbaru Sebut Pemerintah Sangat Peduli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com