BREAKING! Gugatan Jilid II Denny Indrayana Rontok, MK Kuatkan Kemenangan BirinMu Coffee Shop Banjarmasin Dibobol Maling, Terekam CCTV Pelaku Telanjang Bulat PPKM Level IV, Covid-19 di Banjarmasin-Banjarbaru Malah Naik…. LEGAWA! Tim H2D Ucapkan Terima Kasih ke Warga Kalsel MK Jelaskan Insiden Cegat Mobil di Gugatan Jilid II Denny Indrayana

Evakuasi Lamban Karena Prokes, Wanita di Balikpapan Meninggal di Depan Pintu Rumah

- Apahabar.com     Jumat, 9 Juli 2021 - 23:12 WITA

Evakuasi Lamban Karena Prokes, Wanita di Balikpapan Meninggal di Depan Pintu Rumah

Korban meninggal di depan pintu rumahnya, diduga terindikasi terpapar Covid-19. Foto-istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Seorang warga RT 56 Perum Mandastana, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara meninggal di depan pintu rumahnya pada Jumat (9/7) sekira pukul 18.00 Wita.

Korban seorang wanita berinisial SS (48) ini lamban dievakuasi lantaran harus menunggu petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Ketua RT 56, Gatot mengatakan dirinya terkejut saat dihubungi oleh rekannya bahwa ada warganya yang pingsan di depan pintu rumah. Dirinya pun bergegas melihat kondisi korban untuk memastikannya.

Lantaran korban belum melaporkan kondisi kesehatannya apakah sedang melakukan isolasi mandiri atau tidak, Gatot pun meminta warga untuk tidak menyentuhnya terlebih dahulu tanpa protokol kesehatan.

“Karena ini tidak ada laporan ke RT, saya minta warga jangan mendekat dulu karena kita prokes dulu. Saya laporan ke Pak Lurah lalu koordinasi. Kebetulan ada polisi lewat terus saya stop untuk bantu menangani,” kata Gatot.

Ditanya apakah warganya itu merupakan pasien positif yang sedang menjalani isolasi mandiri, Gatot belum bisa memastikannya lantaran belum melihat hasil pemeriksaan kesehatannya. Namun ia menduga korban terindikasi terpapar Covid sejak tiga hari lalu.

“Ada indikasi terpapar Covid-19 sudah tiga hari, ada warga laporan ke saya ada yang antar makanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan di lokasi kejadian agar tidak ada masyarakat yang mendekat sebelum diperiksa tim medis. Ia belum bisa memastikan kondisi kesehatan pasien lantaran hingga pukul 21.00 Wita tim medis baru tiba di lokasi kejadian.

“Kita ikuti protokol kesehatan, sebentar lagi Tim Satgas untuk mengecek. Kita tetap melakukan pengamanan jangan sampai ada masyarakat yang mendekat ke sini. Mudahan meninggalnya wajar aja, tidak ada covid atau apa karena ini belum dicek kesehatannya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Kaltim Nomor 1 soal Cakupan Data Akta Kelahiran
apahabar.com

Kaltim

Positif Covid-19 Bertambah, IDI Kaltim Cemas Pilkada Serentak Picu Klaster Baru
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Bertekad Kreatif Optimalkan PAD

Kaltim

Over Kapasitas, IRD RSKD Balikpapan Tak Terima Lagi Pasien Covid-19

Kaltim

Diduga Ngantuk, Pemotor di Balikpapan Tewas Tabrak Pohon
apahabar.com

Kaltim

Jalan Mentawir-Wonosari Panajam Nyaris Putus Akibat Longsor

Kaltim

Pascakebakaran Kilang Minyak, BPBD Kaltim Berencana Gelar Simulasi di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 6, Positif Covid-19 di Kaltim Jadi 264 Kasus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com