Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Hadiri Pelantikan Pengurus SOIna, Wartono: Segera Bikin Program kerja

- Apahabar.com     Rabu, 14 Juli 2021 - 20:50 WITA

Hadiri Pelantikan Pengurus SOIna, Wartono: Segera Bikin Program kerja

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono saat menghadiri pelantikan Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menghadiri Pelantikan Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024 di SLB-C Pembina Liang Anggang Provinsi Kalimantan Selatan, Jl. A. Yani Km. 20 Landasan Ulin Barat Rabu (14/7).

Tampak hadir Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Dinas Dalduk KB PMP dan PA Kota Banjarbaru, Pengurus SOIna Provinsi Kalsel yang secara langsung melantik Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024.

Panitia pelaksana, Yayu menyampaikan bahwa Kontingen PESODA 2021 (Pekan Special Olympics Daerah) SOIna Banjarbaru pada ajang pekan special olympics daerah tahun 2021 berhasil meraih peringkat 5.

“Mudah-mudahan kita mampu untuk mengangkat lebih atlet-atlet kita, agar bisa berprestasi lagi baik tingkat nasional maupun internasional ke depannya,” ujarnya.

Menambahkan, Ketua Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru Masa Bakti 2021-2024 Elik Supriyati menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pengurus SOIna Provinsi Kalsel yang melantik Kepengurusan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru.

“Juga Wakil Wali Kota Banjarbaru yang sudah bisa hadir pada Pelantikan Spesial Olympic Indonesia (SOIna) Kota Banjarbaru. Terimakasih atas kedatangannya,” ucapnya.

Pengurus SOIna

Elik berharap anak disabilatas khususnya Banjarbaru bisa meraih cita-cita dan prestasi khususnya di cabang olahraga.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Ketua dan seluruh pengurus Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru Periode 2021-2024 yang baru dilantik.

“Semoga ketua dan seluruh pengurus yang baru di lantik mampu menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam upaya memberikan yang terbaik dalam pengembangan minat dan bakat serta kepercayaan diri para penyandang tunagrahita di daerah kita ini,” kata Wartono.

Karena, menurutnya para penyandang tunagrahita juga membutuhkan perhatian yang sama, seperti anak-anak normal lainnya.

Wartono berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat menjadi semangat baru pula untuk mencapai prestasi.

Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru sebagai wadah pembinaan prestasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus dalam bidang olahraga selama ini telah berhasil membina dan mendidik anak-anak difabel.

“Langkah selanjutnya, segera laksanakan konsolidasi internal terkait program kerja dan pembinaan, serta perkuat sinergi kemitraan dengan berbagai pihak terkait lainnya, seperti organisasi pemerintah, swasta, institusi pendidikan, media, dan masyarakat sebagai upaya peningkatan kinerja dan melanjutkan program pembinaan,” pintanya.

Wartono juga berpesan kepada ketua dan para pengurus yang baru dilantik agar bekerjasama dengan baik dan penuh integritas serta komitmen.

“Momentum pelantikan ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi bagi kelangsungan organisasi dan program pembinaan, sehingga ke depannya Special Olympic Indonesia Kota Banjarbaru menjadi organisasi yang semakin solid dan berkinerja baik,” tuntasnya.

Pengurus SOIna

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ribuan CPNS di Banjarbaru Gugur, BKPP: Yang Lulus Belum Tentu Masuk SKB
Rumah Tahfidz Quran

Pemko Banjarbaru

Di Penghujung Masa Jabatan, Darmawan Jaya Serahkan Bantuan Bank Kalsel Untuk Rumah Tahfidz Qur’an
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Polemik Peternakan Babi di Banjarbaru, DPRD: Kebanyakan Surat-suratan

Pemko Banjarbaru

Pelajar Hobi Main Game, Disdik Banjarbaru Desak PTM Segera Digelar
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lewat FASI, Banjarbaru Kian Religius
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi buka Pencak Silat Tournament se Kalsel
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Pembangunan Pasar Cempaka, Said Abdullah Minta Kontraktor Berbenah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sebelum Ada Solusi, DPRD Banjarbaru Tegaskan Tidak Usir Peternak Babi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com