Braakk! Pemuda “Gaduk” Tubruk Bokong Truk di Kotabaru Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan

Hari Ini, Kasus Covid-19 di Kapuas Bertambah 14 Orang

- Apahabar.com     Jumat, 2 Juli 2021 - 00:12 WITA

Hari Ini, Kasus Covid-19 di Kapuas Bertambah 14 Orang

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kamis (1/7). Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali melonjak. Hari ini, Kamis (1/7), sebanyak 14 orang warga dilaporkan terpapar.

Tambahan 14 kasus baru Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Selat 7 orang, Kecamatan Kapuas Timur 4 orang, Kecamatan Dadahup 1 orang dan Kecamatan Mantangai 1 orang.

Sedangkan untuk kasus sembuh atau selesai isloasi dan kasus meninggal dunia pada hari ini tidak ada penambahan. Dengan demikian total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas menjadi sebanyak 2.461 kasus.

“Rinciannya, sebanyak 46 orang dalam perawatan, 2.332 orang sembuh atau selesai isolasi dan 83 orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 H Junaidi, Kamis (1/7) malam.

Dari sebanyak 46 orang pasien positif yang masih dirawat tersebut, 25 orang diantaranya berasal dari Kecamatan Selat yang merupakan wilayah kota Kuala Kapuas.

Untuk itu, Junaidi mengimbau masyarakat di Kecamatan Selat dan kecamatan lainnya yang masih terdapat kasus Covid-19 agar mewaspadai penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terapkan protokol kesejatan secara ketat, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas. Karena dengan bertambahnya 14 kasus pada hari ini menunjukan bahwa daerah kita masih belum aman dari covid-19,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Jembatan Gantung Mandomai Kapuas Segera Dibongkar
apahabar.com

Kalteng

Kalapas Palangkaraya: Kami Siap Bantu BNNP Bongkar Jaringan Narkoba di Dalam Lapas
apahabar.com

Kalteng

ASN di Kapuas Diminta Tidak Menambah Libur

Kalteng

15 Hari Dikepung Banjir, Warga Desa Telangkah Katingan Hilir Belum Dapat Bantuan
Kapuas Timur

Kalteng

Gercep Polsek dan Koramil Kapuas Timur Tanggulangi Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Ngaku Anggota BNN Kalteng, Pemuda Ini Tiduri dan Gasak Uang PSK
apahabar.com

Kalteng

Akhirnya, Mayat Mahasiswa UGM Tenggelam di Kalteng Ditemukan
apahabar.com

Kalteng

Selama Operasi Patuh Telabang 2019, Polres Barut Jaring 229 Pelanggar 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com