Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon

- Apahabar.com     Sabtu, 24 Juli 2021 - 21:08 WITA

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon

Aksi penanaman 1200 bibit pohon buah dalam rangka Harlah KNPI ke-48, di lokasi wisata sungai Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan, Martapura Barat, Sabtu (24/7). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengapresiasi aksi penanaman 1200 pohon yang dilakukan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar.

Aksi penanaman bibit pohon buah ini dalam rangka Harlah KNPI ke 48, yang dilakukan di dua tempat, yaitu di lokasi wisata sungai Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan, Martapura Barat, Sabtu (24/7).

Beragam bibit pohon buah yang ditanam, seperti buah jambu air, jengkol, jambu kristal, matoa dan bibit lainnya. Masing-masing lokasi 600 bibit.

Selain menanam pohon, juga digelar talk show bertema “Tantangan dan Peluang Peran Pemuda dalam Momentum Kebangkitan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi”.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur mengatakan KNPI Banjar selama terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan, khususnya sektor kepemudaan.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi penanaman 1200 bibit pohon. Semoga akan ada banyak lagi terobosan dan kiprah KNPI dalam memajukan pembangunan di daerah kita Kabupaten Banjar,” ucap Bupati Saidi.

Saidi melanjutkan, pemerintah daerah perlu support dari organisasi kepemudaan dan mitra kerja lainnya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Banjar yang MANIS, Maju Mandiri dan Agamis.

Sementara Ketua KNPI Banjar, Rahmat Saleh mengatakan di momen Harlah kali ini KNPI Banjar ingin lebih menumbuhkan kecintaan pemuda terhadap kelestarian alam.

“Ini sesuai hasil rapat internal kami dan instruksi Bupati Banjar. KNPI ingin melestarikan dan menumbuhkan kembali kecintaan pemuda terhadap pelestarian alam,” jelas Rahmat Saleh.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Si Melon

Pemkab Banjar

Tekan Kelangkaan Si Melon, Bupati Banjar Launching Kartu Kendali Elpiji Bersubsidi

Pemkab Banjar

Sekda Banjar: Kebocoran Pipa Air Masih Jadi Tantangan PDAM Intan

Pemkab Banjar

Lebih Cepat, Pemindahan Makam di Sekumpul Selesai 3 Hari
workshop

Pemkab Banjar

Pentingnya Data Pasti, DKISP Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral

Pemkab Banjar

Sosok Guru Khalil di Mata Pejabat, Sering Nasihati Salat Tepat Waktu

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Pekan Special Olympic Siap Digelar Awal Juli Ini di Kabupaten Banjar
SMAN 1 Karang Intan

Pemkab Banjar

80 Persen Siswanya Sudah Divaksin, Bupati Banjar Apresiasi SMAN 1 Karang Intan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com