ABK Lenyap di Pulau Laut Kotabaru, SAR Gabungan Turun Tangan Harga Sawit Kotabaru Moncer Hari Ini, Petani Ngeluh Viral Video Antrean Solar, Bagaimana Stok Kalsel? Heboh! Polisi Kotabaru Gerebek Perusahaan Jasa Penagih Hutang Pinjol Tak Keluarkan Peringatan Dini, BMKG Prakirakan Siang Hari Kalsel Hujan Ringan

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar

- Apahabar.com     Minggu, 25 Juli 2021 - 00:30 WITA

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, di wisata khatulistiwa desa Sungai Rangas Tengah dan desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Tepat pada Hari Lahir (Harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur meminta support organisasi tersebut untuk membangun kabupaten Banjar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu di wisata Khatulistiwa Desa Sungai Rangas Tengah dan Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat.

Saidi dalam sambutannya mengucapkan selamat Harlah KNPI Banjar ke 48 serta turut mengapresiasi kiprah KNPI selama ini, yaitu bersama-sama dalam memajukan pembangunan khususnya sektor kepemudaan.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penanaman bibit pohon serta kegiatan talk show tentang tantangan dan peluang peran pemuda dalam momentum kebangkitan pemberdayaan ekonomi kreatif di masa pandemi.

“Kami dari Pemerintah Daerah menyambut baik atas terselenggaranya penanaman bibit pohon dan semoga akan ada banyak lagi terobosan dan kiprah KNPI dalam memajukan pembangunan di daerah kita Kabupaten Banjar. Kami perlu support dari organisasi kepemudaan dan mitra kerja lainnya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Banjar “Manis ” Maju Mandiri dan Agamis ,” ucap Saidi, Sabtu (24/7).

Di tempat yang sama, Ketua KNPI Banjar, Rahmat Saleh mengatakan, mengapa pihaknya memilik tempat perayaan Harlah ke-48 di tempat tersebut. Karena sesuai dengan hasil rapat DPT KNPI dan Instruksi dari Bupati Banjar, maka dilaksanakan di Desa Sungai Rangas dan Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat.

“Penanaman bibit pohon di tempat ini dikarenakan KNPI ingin melestarikan dan menumbuhkan kembali akan kecintaan pemuda terhadap pelestarian alam,” jelasnya .

Tak hanya itu, dirinya mengatakan, jika KNPI berkomitmen sejak awal menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah. Bersama-sama pimpinan daerah beserta Forkopimda untuk memajukan Kabupaten Banjar.

“Tentu dengan semangat Pemuda Kabupaten kita akan lebih Maju Mandiri dan Agamis,” jelasnya.

Rahmat mengungkapkan, pihaknya akan menanam sebanyak 1290 bibit pohon berbuah, di antaranya jambu air, jengkol, jambu kristal, matoa serta bibit lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Mukhtarom, Ketua DPD KNPI Banjar Rahmat Saleh beserta anggota, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalsel Yusuf , Kepala Disperindag Banjar I Made Suryawati serta Plt Kepala Disdik Banjar Liana Penny.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Paparkan Dua Inovasi Unggulan di Ajang Kompetisi Pelayanan Publik

Pemkab Banjar

Sosok Guru Khalil di Mata Pejabat, Sering Nasihati Salat Tepat Waktu
Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Banjar 2021, di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (14/6).  Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Serahkan Piala Juara Lomba Desa, Bupati Banjar Harap Selalu Berinovasi

Pemkab Banjar

Kunjungi Bupati Banjar, IJTI Kalsel Sampaikan Program Kerja
Banjir Katingan

Pemkab Banjar

Banjir Katingan, Bupati Banjar Kembali Lepas Rombongan Antar Bantuan

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat
workshop

Pemkab Banjar

Pentingnya Data Pasti, DKISP Banjar Gelar Workshop Satu Data Statistik Sektoral
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com