Kucurkan Miliaran Rupiah, PPKM Level IV Banjarmasin Tanpa Jam Malam Tok! Banjarmasin Esok PPKM Level IV, Berikut Ketentuannya Meninggal di Rumah, Guru Khalil Sempat Tak Sadarkan Diri Sejak Kamis Dikenal Karismatik, Alumni Ponpes Darussalam Sukses Jadi Bupati Banjar Kini Telah Tiada Ibnu Sina Ingin Penerapan PPKM Level IV Banjarmasin Lebih Humanis

HST Kebagian 8 Sapi Kurban, LAZIZNU: Terbanyak se-Kalsel

- Apahabar.com     Senin, 19 Juli 2021 - 13:50 WITA

HST Kebagian 8 Sapi Kurban, LAZIZNU: Terbanyak se-Kalsel

Bupati HST, Aulia menerima bantuan sapi kurban dari NU CARE-LAZIZNU, Senin (19/7). Foto: Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kebagian 8 ekor sapi kurban.

Kedelapan ekor sapi kurban itu dibagikan oleh Organisasi Islam Nahdhatul Ulama (NU) melalui jaringan NU CARE-LAZISNU untuk disalurkan kepada masyarakat melalui para pengelola masjid.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PW NU CARE-LAZISNU Kalsel, Muhammad Saufi dan diterima secara simbolis oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi di rumah dinasnya, Senin (19/7).

Bantuan sapi kurban tersebut, kata Saufi akan disebar ke beberapa titik di kecamatan yang ada d HST.

“Bantuan di HST ini lebih besar dibanding dengan Kabupaten lain di Kalsel, yaitu 1 ekor untuk jajaran pengurus NU HST dan 8 ekor untuk warga,” kata Saufi.

Dia merincikan, 8 ekor sapi kurban tadi akan disalurkan kepada Pengurus Masjid Nurul Huda Desa Panggang Marak, Masjid At-Taqwa Desa Tatah Barikin, Masjid Nurul Huda Desa Mahang Baru, Masjid As-Shalikin Desa Binjai Pirua, Masjid Taqwa Desa Banua Kupang, Masjid Al-Jawahir Desa Batu Panggung, Masjid Darul Mutaqin Desa Pauh dan Masjid Al-Wustha Desa Limpasu.

“Giat berbagi ini merupakan program kemaslahatan berkah kurban 1442 H kerja sama dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang dipercayakan kepada LAZISNU untuk menyalurkan,” kata Saufi.

Saufi berharap, dengan bantuan kurban tersebut bisa lebih meringankan beban dan membantu warga yang terdampak pandemi serta merosotnya ekonomi saat ini.

“Semoga bermanfaat dan setidaknya daging kurban nanti dapat dinikmati bersama warga yang memang benar-benar memerlukan,” tutup Saufi

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mengucapkan terimakasih kepada NU CARE – LAZISNU atas sumbangan berupa hewan kurban untuk masyarakat Bumi Murakatam

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi bantuan kerjasama ini. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dan semoga amal ibadah para penyumbang diterima oleh Allah Swt” tutup Aulia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

banjir hst

HST

Rumah Hilang Disapu Banjir, Warga Waki HST Pilih Tinggal di Puing-Puing
Banjir

HST

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir HST
apahabar.com

HST

Harga Bapok Naik Pascabanjir, Pemkab HST Keluarkan Edaran
paripurna

HST

DPRD HST Gelar Rapat Paripurna, Aulia-Mansyah Segera Dilantik
Pengadilan Negeri

HST

Sidang Perdana Kasus Sutarti di HST Molor, Ahli Geram
HUT ke-75 Bhayangkara

HST

HUT ke-75 Bhayangkara di HST, Bhabinkamtibmas Diganjar Penghargaan dan Kenaikan Pangkat
Disdag

HST

Gas Langka dan Mahal, Disdag Gandeng Agen Distribusikan Elpiji 3 Kg di HST

HST

Lahan Puso di HST Belum Dapat Bantuan, SPI Kalsel Siap Gugat Pemerintah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com