Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang

Ini Satu-satunya Cara Ampuh Hindari Varian Delta

- Apahabar.com     Sabtu, 3 Juli 2021 - 18:38 WITA

Ini Satu-satunya Cara Ampuh Hindari Varian Delta

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 varian Delta disebut-sebut lebih mudah menular. Lantas, bagaimana menghindarinya.

Profesor kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland, Dr Kirsten Lyke menegaskan, hal terakhir yang bisa diupayakan untuk melindungi diri dari varian Delta adalah memakai masker.

“Varian Delta lebih infektif, lebih menular. Dengan begitu, ditambah masih ada sebagian besar negara yang belum 50 persen masyarakatnya divaksin, saya pikir rekomendasi masker adalah pendekatan paling tepat sejak awal pandemi,” ujarnya, dikutip Detikcom yang melansir dari TIME, Sabtu (3/7).

Pendapat serupa ditegaskan oleh dokter spesialis penyakit dalam asal Indonesia dr Andi Khomeini Takdir. Ia menyebut apa pun varian Corona yang muncul seiring mutasinya, masker adalah kunci.

“Varian apa pun yang kemudian nanti dirilis, kuncinya sebenarnya sederhana, masker. PR-nya kita sudah tahu, itu masker 2 lapis punya proteksi 90 persen which is lebih bagus, lebih tinggi daripada hanya 1 (lapis masker),” terang dokter spesialis penyakit dalam dr Andi Khomeini Takdir, SpPD, dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/6/2021).

“Jangan hanya berhenti sebatas kita tahu, tapi kita jadikan sebagai kebiasaan. Kita disiplinkan, kita ingatkan satu sama lain. Hanya dengan itu kita bisa turunkan kasusnya,” lanjutnya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menyatakan masker dobel 90 persen efektif mencegah dari penularan virus. Ditambahkan oleh Satgas COVID-19, masker medis sebaiknya digunakan berlapis dengan masker kain.

Agar tidak mengganggu filtrasi, sebaiknya masker medis tidak digunakan berlapis dengan masker medis lainnya. Sedangkan masker KN95 lebih baik tidak didobel dengan masker jenis apa pun.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Polisi Panggil Perwakilan Garuda Indonesia Terkait Laporan Siwi Widi

Nasional

1.271 Pegawai KPK Lulus TWK Resmi Dilantik Jadi ASN
apahabar.com

Nasional

Tersandung Narkoba, Bintang Sinetron Dari Jendela SMP Ditangkap Polisi
Calon Duta Besar

Nasional

Beredar Calon Duta Besar, Ada Fadjroel Rachman Hingga Ketua Kadin Rosan Roeslani
apahabar.com

Nasional

Pengamat Hukum Duga Penetapan Tersangka Makar Bernuansa Politik
apahabar.com

Nasional

Ini Hasil Quick Count Sementara CSIS-Cyrus
apahabar.com

Nasional

PWI-MPR Kerjasama Sosialisasi Amandemen UU 45 dan Kode Perilaku Wartawan
Pinjol

Nasional

Akhirnya.. Pemerintah Bakal Moratorium Izin Pinjol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com