BREAKING! Siswa Tenggelam di Siring Banjarmasin Akhirnya Ditemukan Selamat! bank bjb Raih Penghargaan Prestisius di Indonesia Financial Top Leader Award 2021 “Ritual Panggil Datu”, Siswa Hilang di Sungai Martapura Disebut Terjebak Detik-Detik Pembunuhan Brutal di Gambah HST, Korban Asyik Cabut Uban Mapolsek BAS HST Gempar! ODGJ Bawa Balok Ngamuk-Kejar Petugas

Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 di Kapuas Dibantu Bapok

- Apahabar.com     Selasa, 13 Juli 2021 - 20:31 WITA

Isolasi Mandiri, Pasien Covid-19 di Kapuas Dibantu Bapok

Bantuan Bapok untuk warga yang melakukan Isoman diserahkan oleh Plt Camat Selat Yaya Setiabudi melalui keluarganya. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Para pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mendapatkan bantuan bahan kebutuhan pokok (Bapok) dari pemerintah setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan mengatakan, bantuan Bapok diberikan oleh Pemerintah Daerah Kapuas dengan tujuan agar warga yang Isoman tidak berkeliaran selama menjalani masa isolasi.

“Tujuannya paling tidak bisa membantu sedikit untuk memenuhi kebutuhan warga yang isoman agar tidak berkeliaran selama menjalani masa isolasi mandiri,” katanya saat dihubungi apahabar.com via gawai, Selasa (13/7) malam.

Budi bilang, diberikannya bantuan tersebut juga sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi warga yang sedang menjalani isolasi mendiri agar bisa cepat pulih kembali.

“Kurang lebih ada 87 warga yang dilaporkan melakukan Isoman oleh Satgas PPKM setempat dan bantunnya pun sudah kami distribusikan. Adapun bantuannya berupa beras, telor dan mie instan,” ujarnya.

Mantan Camat Bataguh itu berharap bantuan Bapok tersebut dapat dimanfaatkan maksimal oleh warga yang Isoman kendati jumlah dan jenisnya tidak banyak.

“Saya juga harap warga yang Isoman bisa betul-betul melaksanakan protokol isolasi mandiri selama proses isoman, sehingga mata rantai penyebaran virusnya bisa kita putus,” pungkas Budi Kurniawan.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kapuas

Update Vaksinasi Lansia Kapuas, Baru 7.191 Orang Terima Dosis Pertama
Baznas Kapuas

Pemkab Kapuas

Organisasi Pengelola Zakat Dinas Kominfo Kapuas Terima Buku Baznas Beramal

Pemkab Kapuas

Kapuas Terus Ikuti Progres Food Estate di Kalteng
Disdik Kapuas

Pemkab Kapuas

Jelang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Intip Kesiapan Disdik Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD
Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Penyederhanaan Birokrasi
Kafilah Kapuas

Pemkab Kapuas

Raih Juara Umum STQ, Kafilah Kapuas Kuala Gelar Syukuran

Pemkab Kapuas

Bupati Kapuas Minta Kades Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Pendidikan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com